3 Sisir yang Penting Dimiliki

Ingin rambut super lurus, atau blow rambut kelihatan bagus? Cek dulu sisir yang kamu pakai. Ada 3 jenis sisir yang bisa membantumu menata rambut. 

Seperti kuas makeup, sisir juga punya banyak jenis yang bisa menentukan tampilan rambut yang diinginkan. Mungkin selama ini kalau lagi nyoba blow dry rambut sendiri di rumah, hasilnya kurang bagus karena memang tool-nya kurang tepat.

Dari beberapa obrolan (dan observasi LOL) dengan sejumlah hairstylist, inilah bocoran tiga jenis sisir yang penting dimiliki.

sisir-rambut-rontok-1

Untuk Rambut Mudah Rontok

Entah bagaimana, sisir berbahan alami lebih ramah di rambut yang mudah rontok. Saya juga baru yakin setelah mencoba sendiri mengganti comb saya dengan The Body Shop Detangling Comb ini, yang bener-bener mengurangi jumlah rontok rambut saya saat nyisir. Sisir bermodel sama dari bahan plastik masih suka bikin rambut rontok, baik saat saya pakai di rambut kering atau basah, tapi pakai sisir yang satu ini, aman. Worth the investment!

cara-rambut-lurus-1

Untuk Rambut Super Lurus

Enggak punya catokan tapi pingin rambut selalu lurus dan rapi? Pilih sisir paddle brush. Saya punya paddle brush dan memang semakin besar semakin enak lho digunakan. Caranya saat kamu pakai hairdryer, sisir rambut satu arah dari akar sampai ujungnya.

10547622-1328196568-622788

Untuk Blow yang Proporsional

Untuk blow rambut, round brush penting banget. Rumusnya adalah, semakin volumizing hasil yang diinginkan, maka semakin besar ukuran sisir sikat yang dibutuhkan. Atau kadang, panjang rambut jadi patokan. Semakin panjang rambut, maka butuh round brush yang lebih besar.

Rambut pendek bisa pakai yang kira-kira 40-an mm, sedangkan kalau rambut kamu panjang banget, bisa pakai yang jumbo dengan ukuran 70-an mm. Tahunya dari mana? Ada tulisannya kok biasanya saat kamu beli :)