Editor’s Pick: 5 Parfum Pilihan dari The Body Shop Voyage Collection

Sedang cari eau de toilette dengan aroma segar yang praktis dibawa sehari-hari? Editor FD punya rekomendasi eau de toilette dari The Body Shop yaitu Voyage Collection!

Buat kamu yang suka dengan wewangian floral atau manis tapi nggak menyengat, beberapa varian dari koleksi ini wajib banget dicoba.
IMG_4411

1. Affi – Atlas Mountain Rose

IMG_4420Saya penggemar berat wewangian bunga mawar tapi nggak mudah cari parfum rose yang cocok untuk saya yang pemilih banget soal parfum ini. Saya nggak mau parfum rose yang terlalu old-fashioned dan powdery, tapi nggak mau juga yang terlalu manis atau fruity, seperti kebanyakan rose fragrance yang diluncurkan akhir-akhir ini.

Atlas Mountain Rose ini wangi mawarnya cukup realistis, seperti mencium bunga bawar yang baru dipetik. It has a citrusy note in the beginning which gives it a freshness. Setelah citrus note-nya sedikit memudar, saya bisa sedikit mencium wangi tangkai bunga yang membuat saya tambah suka dengan parfum ini. It’s pretty linear, which means it doesn’t change much from beginning to end but it does have a comforting, slightly sweet amber dry down which lingers on my skin playfully.

Menurut saya ini parfum rose yang cocok dipakai di cuaca panas seperti sekarang karena fresh dan sheer dan nggak akan bikin kita tercium seperti potpourri :D Staying power-nya nggak lama, paling 2-3 jam di kulit saya. Tapi karena harganya nggak mahal, saya nggak ngerasa bersalah untuk semprot sering-sering :)

2. Ochell – Italian Summer Fig

IMG_4423Dari kelima parfum seri Voyage The Body Shop ini, yang paling cocok di saya adalah Italian Summer Fig. Saya suka banget Italian Summer Fig ini karena wanginya paling fresh, sesuai banget dengan taste saya yang nggak suka parfum terlalu manis. Ketika baru di-spray tercium wangi citrus yang kuat dan sekilas ada wangi pepper-nya. Semakin lama wanginya jadi lebih soft dan sedikit musky.

Sayangnya EDT ini kurang begitu awet, jadi setelah menggunakan sekitar empat jam harus di re-apply lagi.

3. Netta – Indian Night Jasmine

IMG_4425
Parfum ini wangi teh jasmin, tapi ada sentuhan warm-nya yang bikin aku suka banget. Menurutku ini cocok untuk day maupun evening fragrance. Aroma bunganya cukup kuat, tapi somehow enggak bikin pusing kayak parfum-parfum berbau floral lainnya. Kan ada tuh, yang bunganya tercium manis banget tapi malah membuat aromanya jadi super menyengat. Kalau yang ini enggak sama sekali.

Longevity-nya sih enggak terlalu tahan lama ya, setelah tiga jam udah gone aromanya. But I still like and recommend this for tea scent loversSpray nya juga fine banget.

IMG_4418Mengapa saya memilih parfum ini? Pertama, karena saya suka sekali dengan Cherry Blossom yang menjadi salah satu ikon negeri Jepang. Sssttt, saya memang sedang berencana berlibur kembali ke Jepang bersama keluarga suatu hari nanti. :D

Sebenarnya saya bukan termasuk penggemar parfum atau EDT beraroma bunga. Tapi ketika mencium aroma Japanese Cherry Blossom EDT, langsung terpikat deh! Semprotan pertama memang terkesan manis. Tapi aroma manisnya sangat lembut…mengingatkan saya pada bau sirup favorit saya frambozen. Setelah beberapa saat aroma manis itu berubah menjadi wangi segar, karena tercium aroma lain yaitu bunga magnolia dan hinoki wood.

Walau wanginya nggak tahan lama karena per 4 jam harus saya re-apply, it doesn’t bother me. Karena setiap kali saya menyemprotkannya, saya mengucap sebuah harapan, ‘I wish to see cherry blossom in Japan, soon!’ :D

5. Dara – Fijian Water Lotus

IMG_4428Kalau kemarin-kemarin saya lebih suka menggunakan parfum dengan aroma manis untuk sehari-hari, kali ini saya sedang break dan mencoba parfum dengan aroma segar yang dominan, seperti Fijian Water Lotus ini! Agak susah mendeskripsikannya, tetapi setiap menyemprotkan parfum ini, rasanya seperti langsung nyemplung ke kolam renang :D

Menurut saya parfum ini juga bisa dibilang unisex sih, karena nggak ada wewangian manis yang dominan. Just pure freshness and clean scent. Aromanya juga semakin enak setelah beberapa jam dan memberikan kesan dingin-dingin yang segar. This is definitely my go-to fragrance whenever I’m bored with sweet scents!