Tiga Skincare Korea Jadi Sorotan di Acara Made In Korea 2016

Saat menghadiri acara Made In Korea 2016 di Seoul minggu lalu, ada tiga skincare Korea yang menjadi highlight acara tersebut. Ingin tahu apa saja?

1. Hank

SAMSUNG CAMERA PICTURESSkincare Korea yang satu ini mengusung konsep natural dan menggunakan 100% bahan-bahan herbal untuk produk-produknya. Untuk membuat formulasi produknya, Hank menggunakan ekstrak tanaman dari pengobatan oriental yang kemudian diproses dengan teknologi Hankei. Bahan-bahan alami ini terdiri dari 30 jenis tumbuhan dan tidak memiliki bau maupun warna. Ini membuat produk-produk Hank aman untuk kulit sensitif karena mereka juga tidak menambahkan artificial fragrance di dalamnya.

Untuk produknya sendiri, Hank memiliki tiga produk unggulan yaitu Pure Premium Mist, X-Tra Treatment Essence, dan X-Tra Rich Cream yang dijual mulai dari $33 hingga $58. Selain bahan-bahan herbal, kandungan apalagi yang dijadikan key ingredient dalam salah satu produknya? Yes, you guessed it right, snail mucus! :)

2. Ruby Cell

ruby cell tool-sideNah, brand Ruby Cell ini agak unik pemakaiannya produknya. 4U Ampoule, produk best-seller dari Ruby Cell, adalah sebuah ampoule yang klaimnya bisa membantu mengatasi berbagai macam masalah kulit. Mulai dari menyembuhkan jerawat, mencerahkan, mengurangi kemerahan, hingga mengobati gatal-gatal pada kulit anak.

Kelebihan 4U Ampoule ada pada teknologi stem cell-nya yang bisa meresap jauh ke dalam kulit. Teknologi 4U Ampoule ini tahan selama 36 jam di kulit dan bisa digunakan setiap hari. Partikelnya yang kecil meresap hingga ke lapisan terdalam kulit dan membantu regenerasi sel kulit baru yang sehat.

Untuk mengaplikasikan 4U Ampoule butuh alat semacam airbrush supaya teksturnya bisa meresap dengan baik di kulit. Satu wajah cukup dengan setengah ampoule saja, seiring berjalannya waktu dosisnya bisa dikurangi pelan-pelan. Cara pemakaiannya nanti akan saya perlihatkan di vlog Korea Trip yang akan tayang akhir minggu ini, jadi stay tuned, ya!

3. Ginkgo Naturals

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Sudah tahu belum kalau ginkgo biloba nggak cuma bisa digunakan untuk menambah daya ingat saja? Saya pun baru tahu kalau ternyata ada skincare dari Korea dari perusahaan Charmzone yang menggunakan ekstrak ginkgo dalam produk-produk skincare mereka. Daun ginkgo itu sendiri memiliki fungsi antioksidan yang tinggi dan bisa menenangkan kulit dari iritasi. Selain daun ginkgo, ada juga tambahan hibiscus bark dan yang memberikan efek soothing pada kulit.

Produk cleansing yang jadi andalan Ginkgo Natural adalah One-Step Cleansing Water dan Miracle Deep-Cleansing Oil. Untuk cleansing water, basically fungsinya sama seperti micellar water, tapi untuk produk ini, cara memakainya adalah disemprotkan ke wajah, bukan dituang di kapas. Saat pertama kali dicoba, saya cukup kaget karena ternyata produk ini perih sekali di mata. Memang sih, nggak ada tulisan kalau cleansing water-nya bisa dipakai untuk menghapus makeup mata, tapi rasanya lumayan perih, bahkan saat baru disemprotkan.

Sementara untuk cleansing oil-nya, bisa dibilang saya cukup suka karena formulanya tidak mengandung mineral oil. Kulit saya gampang sekali breakout menggunakan produk apapun dengan mineral oil, jadi saya cukup optimis ketika mencoba cleansing oil Ginkgo Natural ini. Plus, it removes makeup so easily!