banner-detik

sponsored post

Kelebihan Haircare Khusus Rambut Berhijab

seo-img-article

Haircare khusus rambut berhijab mulai populer. Sebenarnya, ada bedanya enggak sih dengan perawatan rambut biasa? Setelah mencoba sendiri, menurut saya ada banget!

Sebagai cewek berhijab, kadang saya seneng banget karena enggak perlu repot nyatok rambut pagi-pagi kayak kebanyakan anak FD lainnya. Kalau pun lagi bad hair day, enggak kelihatan juga kan hahaha. Tapi bukan berarti worry free juga, karena masalah juga saya alami soal kesehatan rambut.

Masalah kita nih para hijabers, yang paling sering muncul adalah rambut cepat lepek, apalagi di area poni. Ini disebabkan oleh sirkulasi udara yang berkurang, padahal produksi minyak di rambut ya jalan terus. Minimnya udara ini biasanya diikuti masalah kedua, yaitu kerontokkan. Saya kira rambut rontok ini karena ketarik akibat sehari-hari dicepol di balik hijab, tapi ternyata kurangnya udara juga jadi faktor penyebab akar rambut melemah, sehingga rambut rontok! Belum lagi rasa gatal dan panas.

perawatan-rambut-hjab-size

Saya pun jadi melirik haircare khusus rambut berhijab. Pingin tahu sih, apakah sebagai lini haircare yang dibuat khusus untuk rambut berhijab, produk-produk ini bisa lebih baik mengatasi berbagai masalah rambut tadi, atau ternyata biasa aja. Saya pun mencoba empat rangkaian produk dari Sariayu Hijab, yang tampaknya paling pertama deh mengeluarkan haircare khusus hijabers.

Setelah dicoba, perbedaan pertama yang paling mencolok adalah rambut jauh lebih segar! Lalu rambut juga jauh lebih lama enggak lepeknya. Jadinya enggak perlu setiap hari keramas juga, kan, sehingga rambut jadi lebih sehat. Sekali pemakaian sampo Sariayu Hijab ini, terasa lebih clarifying dibanding pakai shampo biasa.  Nah, setelah itu saya pakai conditioner dari Sariayu Hijab di bagian ujung rambut, karena walaupun berhijab kita harus tetap menjaga kelembutan rambut kita.

sa_shampoo hijab series copy 2 (1)

Saya juga mencoba dua rangkaian produk Sariayu Hijab yang lain, yaitu Hair Tonic Lotion dan Hair Mist. Hair Tonic lotion ini bentuknya bukan cair lho, tapi berbentuk lotion! Dipakainya sesudah keramas di kulit kepala dan rambut tanpa dibilas lagi, tapi enggak terasa lengket sama sekali, dan sensasinya itu adem banget. Setelah itu baru saya ikuti dengan Sariayu Hijab Hair Mist yang wanginya ala-ala rempah yang calming. Dua produk ini langsung menjadi favorit saya untuk memaksimalkan perawatan rambut berhijab.

Semua produk ini mengandung key ingredients alami dan herbal yang fokus mengatasi masalah rambut berhijab. Ada daun mangkokan yang bisa mencegah rambut rontok, cabe rawit mengandung vitamin C yang dapat mencegah ketombe, lidah buaya dan urang-aring yang sudah terbukti bisa merawat kesuburan rambut, dan favorit saya, jeruk purut dan daun mint yang ampuh bikin rambut segar lebih lama.

So fellow hijabers, boleh nih uang THR dipakai sedikit untuk belaja haircare baru. Rangkaian Sariayu Hijab ini affordable banget kok; satu produknya bisa kamu beli dengan kisaran harga Rp20.000,- aja. Kalau masalah rambut hilang, enggak ada alasan lagi aktifitas terganggu karena hijab kan ? 😀

Slow Down

Please wait a moment to post another comment