banner-detik

sponsored post

Masalah Kulit Belang Hijabers

seo-img-article

Setelah perawatan berbulan-bulan, akhirnya saya merasa enakan dengan kondisi kulit wajah. Masalah breakout hilang, komedo berkurang, dan tinggal bekas jerawat yang samar-samar aja nih. Masalah takut jerawat pun berubah jadi masalah takut panas-panasan, karena enggak mau bekas jerawat semakin gelap, dan tentunya enggak mau dekil karena kulit belang!

Sejak pakai hijab, masalah kulit belang tambah jadi perhatian saya. Of course karena wajah yang setengah-setengah tertutup hijab dan tidak. Kalau lagi sering keluar siang-siang, kelihatan deh kalau bagian dahi tuh pasti lebih gelap.

Penyebab utamanya tentu karena kelebihan produksi melanin. Melanin adalah pigmen yang menentukan warna kulit dan rambut seseorang. Melanin juga membantu melindungi kulit dari sinar UV yang merusak, sebenarnya. Dalam kondisi normal, produksi melanin biasanya bekerja dengan baik dalam tubuh. Tetapi ketika ada kelebihan, kulit akan berubah warna menjadi lebih gelap pada bagian tertentu. Muncul deh tuh, warna kulit yang belang.

ponds-kulit-belang-1

Makanya, penting banget sih untuk telaten mencegah pembentukan melanin ini lewat perawatan dari luar dan dalam. Dari luar, tentu yang paling wajib dan gampang banget dilakukan adalah pakai sunscreen, seperti  Pond’s Flawless White Dewy Rose Cream. Krim ini selain melindungi dengan SPF 30 PA+++, tapi juga ikut membantu mencerahkan pigmentasi yang terlanjur terbentuk dengan kandungan pencerah bernama 7 Derma Active. Ini wajib banget dipakai sebelum keluar rumah di pagi hari.

Gimana dengan perawatan dari dalam? Apa lagi kalau bukan gaya hidup sehat! Yang simpel-simpel aja sih, seperti banyak minum air putih agar kulit enggak dehidrasi dan kusam, banyak makan sayur dan buah yang kaya vitamin dan antioksidan, dan jangan lupa olahraga. So far saya baru bisa komit olahraga dua kali seminggu. At least tubuh rutin bergerak sehingga peredaran darah lancar, jalan oksigen ke kulit pun ikut lancar. Jadi kulit makin cling juga!

Terakhir, terutama bagi yang berhijab nih, jangan lupa pilih bahan hijab yang nyaman. Bahan yang bikin gerah bisa bikin kita enggak nyaman dan ngaruh juga sama rona wajah. Coba bahan spandeks atau katun yang ‘jatuh’ dan sejuk di kulit, sehingga enggak menimbulkan gerah atau gesekan yang enggak nyaman.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment