banner-detik

made in indonesia

Adakah Contouring Kit Lokal yang Bagus?

seo-img-article

Contouring kit brand drugstore luar negeri banyak banget yang murah namun berkualitas. Bagaimana dengan contouring kit lokal? Ini kata para FD member.

Saat saya membahas tentang penghematan budget belanja, salah satu triknya adalah splurge some saja. Nah, contouring kit adalah salah satu produk yang menurut saya sih, bisa banget jadi tempat saving karena banyak contouring kit murah namun bagus sekarang. Seperti Australis AC On Tour, atau City Color Contour Effects.

Tapi, bagaimana dengan contouring kit merek lokal?

Walau saya pribadi belum pernah mencoba, banyak member FD yang sudah dan share testimonialnya di FD Beauty Review. Tiga produk contouring merek lokal yang paling banyak di-review adalah Make Over Shade Contour Kit (Rp105.000,-), LT Pro Shade & Tint (Rp110.000,-), dan Pixy Highlight & Shading (Rp35.000).

contouring-kit-lokal-1

Make Over Shade Contour Kit paling banyak diulas dengan 66 review. Kebanyakan cukup puas dengan shade untuk contour-nya, namun enggak sedikit yang bilang kalau malah terlalu gelap, and not in a good way. Hampir semua review sepakat bawah highlight powder-nya enggak keluar sama sekali di kulit.

LT-Pro Shade & Tint dan Pixy memang dari segi harga cukup jauh, namun sama-sama dikritik memiliki shade yang terlalu warm. Terlalu merah, kalau bahasa member kita. Jadi bukannya bekerja sebagai produk contouring, lebih cocok sebagai bronzer. Keluaran Pixy juga punya “penyakit” kemasan yang ringkih.

Huu sedih deh. Secara menurut saya, produk-produk makeup lokal banyak yang bersaing secara kualitas, dan harga murah enggak dijadikan alasan untuk membuat produk yang so-so. Seems like they just want to jump on a trend, tanpa benar-benar memerhatikan kualitasnya.

Kalau kamu, bagaimana pengalaman kamu dengan produk contouring lokal? Have any favorite? Share di bawah ini yaa.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment