2 Makeup Palette Cocok untuk yang Baru Bekerja

Bagi kamu yang baru masuk dunia kerja, tentu senang punya gaji pertama. Tapi juga mesti diirit karena harus beli baju kantor dan makeup kan? Nah, punya makeup palette bisa membantumu mengirit budget nih.

Saya punya 2 pilihan makeup palette lokal yang harganya terjangkau bagi kamu, first jobbers! Produk pertama adalah Sariayu Inspirasi Papua Makeup Palette. Ternyata walau Papua adalah color trend yang sudah dikeluarkan Sariayu pada 2015 lalu, produk makeup palette-nya masih laris manis di pasaran.

Makeup-Palette-Sariayu-Papua

Makeup Palette Sariayu Papua ini, dikemas dalam wadah kaleng dengan lukisan abstrak yang keren, menggambarkan keindahan alam Papua, termasuk ada gambar Burung Cenderawasih. Kemasan kaleng ini walau ukurannya cukup besar (sekitar 20 x 10 cm) tapi masih handy kok untuk dibawa-bawa karena sangat ringan. Saya suka dengan kemasan kaleng ini, it looks cool dengan nuansa warna biru yang mendominasi. Selain itu, menurut saya wadah kaleng ini juga mampu melindungi produk di dalamnya sehingga bila dibawa di dalam tas atau bila terjatuh tidak mudah berantakan.

Apa saja isi di dalam Make Up Kit Sariayu Papua ini? Begitu membuka wadahnya, kamu akan melihat 9 warna eyeshadow, 6 warna lipstick, 2 warna eye pencil dan 2 aplikator berupa lip brush dan aplikator eyeshadow. Hmm, seru juga nih produk, karena saat saya cermati, eyeshadow-nya terdiri atas 2 jenis, yaitu 3 creamy eyeshadow dan 6 eyeshadow biasa. Warna creamy eyeshadow-nya pun menurut saya bisa dijadikan base atau primer eyeshadow nih!

Makeup-Palette-Sariayu-PapuaUntuk lipstick ada 6 warna yang menurut saya applicable banget, baik untuk kamu yang berkulit putih, kuning maupun sawo matang. Pilihan warnanya mulai dari nude color, MLBB, fuchsia, merah bata hingga vampy lips.

Sariayu-Papua-Makeup-PaletteSwatch warna-warna eyeshadow Sariayu Papua Makeup Palette

Sedangkan untuk 6 warna eyeshadow memang terlihat bold ya…tapi jika diaplikasikan ternyata warnanya menyatu banget dengan warna kulit kita, perempuan Indonesia. Eyeshadow ini ketika dipulaskan ternyata highly pigmented. Cukup 1 sapuan, warnanya langsung “keluar”. Makeup Kit Sariayu Papua juga dilengkapi dengan 2 eyeliner yaitu biru dan putih. Warna birunya cantik banget saat dipakai membingkai mata atas,  sedangkan warna putih bisa membingkai mata bagian bawah. Memakai eyeliner putih ini bisa jadi trik untuk membuat wajahmu selalu segar. Penting banget kan buat first jobbers, kamu yang baru bekerja wajib terlihat segar dan siap menerima tugas dari Atasan di kantor.  Harga produk ini sekitar Rp 263.000,- dan tampaknya walau dipakai tiap hari bisa bertahan sampai 6 bulan lho! Ayo, sisihkan gaji pertama untuk membeli produk ini.

Produk berikutnya yang juga menarik perhatian saya adalah Indefini Ultimate Day & Night Makeup Palette. Apakah kamu masih asing dengan brand Indefini? Nah, ini adalah brand makeup yang dikeluarkan oleh Sophie Paris, brand MLM.

Indefini-Makeup-Palette

Dikemas dalam wadah plastik hitam yang cukup tebal dan dihiasi dengan image wajah perempuan cantik dan Menara Eiffel, Paris. Ketika saya membuka kemasannya pertama kali, saya pun terpana dengan 18 shades eyeshadow-nya. Warna-warna yang ditawarkan, kebanyakan bermain pada nuansa pastel, mulai dari pink muda, ungu muda, biru muda hingga hijau pupus.

Indefini-Makeup-Palette

It looks pretty and complete! Lalu Indefini Makeup Palette ini juga terdiri atas 4 shades lip gloss, 2 warna blush on, 1 shade of compact powder, 1 puff bedak. Dan produk mungil ini makin lengkap karena juga di dalamnya juga ada cermin serta 3 buah aplikator. Warna-warna pastel eyeshadow-nya sangat memukau saya. Dan ketika saya aplikasikan, ternyata ada sentuhan shimery pada eyeshadow-nya. Nah, cocok nih buat kamu yang suka makeup unyu-unyu ala Korean Pop Star J. Tapi memang, eyeshadow-nya kurang pigmented, perlu re-apply agar warnanya “keluar”. Produk ini nampaknya cocok nih untuk kamu yang berkulit cerah atau kuning langsat, karena warna-warna eyeshadow-nya lembut.

indefini-makeup-palette

Ki-Ka: Swatch sebagian eyeshadow dan blush on Indefini Makeup Palette

Sedangkan untuk blush on ada 2 nuansa pink yang satu light pink dan lainnya sedikit lebih tua. Kamu bisa membaurkan 2 blush on ini untuk mencari warna yang sesuai dengan kulitmu. Sayangnya, produk blush-on ini ketika diaplikasikan sedikit chalky. Jadi, sebaiknya kamu memakainya tipis-tipis lebih dulu, baru setelah sapuan pertama sudah menyatu dengan kulit, bisa re-apply.

Dengan harga produk yang sangat terjangkau, sekitar Rp 130.000,- saya rasa Indefini Ultimate Day & Night Makeup Palette ini bisa membantumu tetap tampil cantik, walau gaji pertama masih terbatas ;)