D.I.Y : Memperkuat Kuku dengan Bawang Putih

Kuku-kuku tangan maupun kaki mudah rapuh atau patah? Kamu bisa menggunakan bawang putih untuk memperkuat kuku. Ini tips-nya!

Ternyata bawang putih memiliki banyak manfaat yang baik di dalam dunia kecantikan. Salah satunya bisa memperkuat kuku yang rapuh. Katanya nih, supaya ampuh kamu harus mengoleskan irisan bawang putih pada kuku tangan maupun kaki, dan diamkan sekitar lima menit. Baru setelah itu bilas dengan air hangat.

Jujur saja, awalnya saya enggan mencoba treatment ini, karena khawatir bau dari bawang  putih ini akan terus menempel pada kuku saya. Maka, saya lebih memilih menggunakan nail strengthener yang memiliki kandungan bawang putih seperti Mavala Scientifique Nail Hardener.

Memperkuat Kuku Dengan Bawang Putih-3

Caranya, kamu bisa membuat sendiri dengan bahan utama top coat atau base coat dan bawang putih. Caranya mudah kok, kamu cukup ambil dua siung bawang putih, lalu dipotong kotak-kotak kecil. Kemudian kamu bisa memasukkan potongan bawang putih ini ke dalam base coat atau top coat kamu. Lalu, aplikasikan ramuan ini ke kuku tangan maupun kaki yang mengalami masalah. Karena di masukan ke dalam base atau top coat, maka bau dari bawang putihnya nggak terlalu tercium. Kalau kamu rutin menggunakan ramuan ini seminggu tiga kali, hasilnya akan terlihat setelah tiga minggu ke depan. Selamat mencoba ya :)