3 Tone Berbeda Lipstick Nude

Lipstick nude ada banyak jenisnya. Biar wajah enggak terlihat pucat, kamu harus tahu dulu berbagai tone lipstick nude ini.

Skin tone, warna rambut, sampai gaya makeup berbeda bisa menentukan lipstik nude mana yang cocok untuk kita. Duluu, entah terinspirasi dari Paris Hilton di acara The Simple Life atau gimana, saya suka banget pakai lipstik nude super pucat macam warna concealer, plus gaya smokey eyes. Kalau lihat foto-foto dari masa itu, suka tepok jidat sendiri. Jelas banget kalau saya enggak mikirin faktor-faktor tadi.

lipstick-nude-warna-2

Tapi saya inget deh, memang gaya lipstik warna concealer itu sempat trend di masanya (pembelaan). Nah, biar kita enggak mengulang sejarah yaa, teman-teman, coba cari tahu dulu lipstick nude yang cocok untuk kita. No concealer lipstick here!

Beige Nude

On my lips: Revlon Matte Lipstick “Mauve It Over”

Warnanya cenderung taupe dengan sedikit hint pink. Menurut saya, semua tone kulit bisa pakai beige nude ini. Tapi, butuh sedikit effort di bagian makeup lainnya, seperti pakai blush, atau makeup mata yang sedikit “on”. Warna beige nude ini menurut saya bagus banget jadi pasangan gaya neutral smokey eyes. But for me personally, untuk sehari-hari saat muka saya polos-polos aja, efeknya sedikit membuat ashy sih.

lipstick-nude-bagus-1

Beige nude-brown nude-peachy nude

Brown Nude

On my lips: LT Pro Longlasting Matte Lip Cream 06

This is a deeper nude, yang cocok juga untuk semua tone kulit dan berbagai kesempatan. Appropriate untuk kerja/ kuliah, tapi classy juga untuk acara spesial. Bagi yang kulitnya terang, mungkin akan terlihat macam Kylie Jenner lips ya, tapi versi lebih subtle-nya.

Di saya yang kulitnya kuning langsat ini, warna brown nude membuat kulit saya tambah “keluar” kuningnya. Sometimes I like it, sometimes I don’t. Enggak seperti warna beige nude, menurut saya warna brown nude ini cukup membuat segar kok walau enggak banyak dandan.

Peachy Nude

On my lips: Wardah Longlasting Lipstick “Fabulous Peach”

My favorite! Ini adalah warna nude dengan hint koral yang menurut saya cukup unik. Dibanding dua warna nude lainnya, ini kelihatan lebih vibran. Peachy nude lebih cocok untuk kulit terang-medium sih, karena kalau di kulit yang cenderung gelap, jatohnya justru agak neon.

Khusus untuk warna nude ini, dari pengalaman, hasilnya akan lebih natural kalau finish-nya creamy atau semi-matte, karea kalau teksturnya terlalu matte malah kesannya agak fake-looking. Even though the color is somewhat tricky, saya tetap paling sering pakai warna peachy nude ini untuk sehari-hari karena cukup membuat wajah segar.