Memutihkan Gigi dengan Bahan Alami dari Dapur!

Sering minum kopi dan teh membuat gigi saya jadi kecokelatan. Ingin memutihkan gigi, tapi saya takut ke dokter gigi. Akhirnya, saya putuskan mencoba resep mudah dan murah memutihkan gigi ini!

Baru-baru ini saya mencoba mempraktikkan sendiri, DIY memutihkan gigi dengan bahan alami yang mudah didapat dari dapur rumah! Inilah bahan- bahan yang perlu disiapkan:

cara-alami-memutihkan-gigi

1 sendok teh baking soda

1/4 buah lemon, peras airnya

1 sikat gigi

Langkah-langkah:

  1. Ambil piring atau mangkuk kecil
  2. Tuang 1 sendok teh baking soda
  3. Peras 1/4 buah lemon di atasnya
  4. Aduk bahan ini hingga merata dengan memakai sikat gigi
  5. Gosokkan sikat gigi ke gigimu.

Lihatlah hasilnya:

 before-after-memutihkan-gigiBefore-After: Memutihkan gigi dengan lemon dan baking soda

Jadi, saran saya sebelum kamu memutihkan gigi, sebaiknya sebelum melakukan proses ini, gosok gigi dengan pasta gigi lebih dulu agar gigi bersih dari kuman dan kotoran serta menghilangkan bau mulut. Nah, setelah itu, kamu bisa memulai proses memutihkan gigi secara alami ini. Ambil ramuan lemon dan baking soda, lalu gosok gigi dengan sikat secara perlahan.

Untuk membersihkan celah-celah gigi, saya memakai cotton bud agar bisa menjangkau bagian yang lebih dalam. Bahkan, kamu juga bisa menggosok ramuan pemutih gigi alami ini dengan jari tangan, kok! Gigi saya memang terlihat sedikit lebih putih setelah digosok.

Tapi ingat ya, baking soda ini bersifat cukup abrasif. Maka, supaya email gigi tidak rusak, cukup melakukan proses memutihkan gigi secara alami ini sebanyak 1 kali seminggu atau per 2 minggu sekali. Hmm, tampaknya bila saya rutin mempraktikkan tips memutihkan gigi secara alami ini, gigi bisa jadi lebih putih nih! Kamu punya cara lain memutihkan gigi secara alami? Share di sini tips-nya ya…