Katie Meade: Model Iklan Rambut dengan Down Syndrome

Butuh inspirasi? Coba lihat Katie Meade, model dengan Down syndrome pertama yang muncul di iklan produk perawatan rambut ini.

Banyak yang bilang, rambut adalah mahkota perempuan. Mungkin dulu, hal ini berarti rambut yang panjang dan sehat secara alami. But I’ve seen the meaning transforming throughout the years, dalam berbagai kasus yang membuat saya terinspirasi. Pertama, lagu Hair dari Lady Gaga (that you should listen to if you haven’t!), sampai baru-baru ini artis/ penyanyi Julia Perez yang menggundul habis rambutnya untuk menyemangati para cancer survivors. Sampai di situ aja? Nope! Sebuah perusahaan haircare nyentrik dari Amerika, Beauty & Pin-Ups, menunjuk seorang cewek dengan Down syndrome sebagai model mereka.

katie-meade-rambut-julia-perez

Meet Katie Meade, yang mencetak sejarah dalam dunia beauty dengan menjadi model beauty campaign pertama yang memiliki Down syndrome. Beauty & Pin-Ups menunjuk Katie karena merasa cewek ini sebagai sosok yang fearless, dan juga berprestasi, sebagai pemegang medali emas Special Olympics dan duta untuk Best Buddies, organsasi yang mendukung orang-orang dengan keterbatasan intelektual dan tumbuh kembang. Selain sebagai duta Beauty & Pin-Ups, Katie juga akan muncul di kemasan produk masker rambut brand ini.

model-down-syndrom-beauty-and-pinups

Beauty & Pin-Ups, yang banyak menggunakan tema pin-up girls dalam produk-produknya, merasa bahwa Katie merepresentasikan sisi fearless cewek-cewek pin-up dari tahun ’30-an di dunia modern. And I do agree! Katie mengaku bahwa Jennifer Lopez adalah beauty muse-nya, dan dia memiliki moto: “Feeling good makes you feel good.”