3 Pilihan Katering Diet Paleo di Jakarta

Mau coba diet paleo tapi tidak punya waktu untuk menyiapkan makanan sendiri? Coba rekomendasi katering paleo dari kami. Selain sehat, menunya juga enak!

Kamu sudah membaca artikel saya tentang diet paleo dan berpikir untuk mencobanya? Good luck ya! Kalau menurut saya, salah satu kunci keberhasilan diet adalah persiapan. Idealnya, kita sudah tau dan menyiapkan dari awal apa yang akan kita makan untuk sarapan, makan siang dan makan malam, sehingga kita terhindar dari kebingungan mencari makanan yang sesuai diet kita saat jam makan tiba.

Kakak saya biasanya berbelanja untuk kebutuhan 1 minggu ke depan, mulai dari bahan-bahan mentah seperti daging, sayuran, telur sampai berbagai snack yang “paleo-approved”. Di rumah, ia mengajarkan ART kami untuk mengolah bahan-bahan tersebut menjadi berbagai menu paleo, yang kemudian ia bawa ke kantor. Terbukti, cara ini membuat dia sukses menjalankan diet paleo selama beberapa tahun, sampai akhirnya ia beralih ke┬ádiet yang lain (more on this later).

kateringpaleo3

Tapi tentunya nggak semua orang serajin kakak saya atau cukup beruntung punya ART yang handal dalam memasak. Seringnya kita nggak punya banyak waktu untuk mempersiapkan makanan dan pasrah dengan pilihan yang ada di depan kita saat waktunya makan tiba. Nah kalau seperti ini, layanan katering adalah solusinya!

Kalau beberapa tahun yang lalu susah banget mencari katering yang menyajikan menu paleo, sekarang nggak lagi. Thanks to these trailblazin’ entrepreneurs, we can have paleo-approved menu delivered right to our doorstep everyday!

Kenyang Senang

(Instagram: kenyangsenang)

kateringpaleo2

Katering ini dibuka oleh Vanya Sunanto, yang kamu mungkin tahu dulu adalah salah satu penghuni tetap Female Daily Network. Vanya membuka usaha katering paleo, setelah merasakan sendiri manfaat diet ini untuk kesehatannya. “Saya mulai mempraktikkan pola makan paleo sejak 2012, karena setelah riset kecil-kecilan, diet ini paling cocok untuk PCOS, penyakit hormon yang saya idap. Maanfaatnya terasa sekali, berat badan turun sampai 23 kilogram dan siklus haid saya kembali teratur. Melihat belum banyak katering diet di Jakarta yang menawarkan menu paleo, di awal 2015 saya memutuskan untuk bikin katering khusus paleo yang cita rasanya Indonesia, berhubung lidah saya Indonesia banget!”

kateringpaleo1

Lewat katering Kenyang Senang, kamu bisa merasakan beberapa masakan dengan bumbu asli Indonesia, seperti ayam mendoan dengan sambal kecombrang, ayam kluwek cabe rawit, opor ikan tuna, yang tentunya diolah dengan cara paleo yang rendah karbohidrat dan tinggi protein. Sesuai namanya, racikan bumbu ala Indonesia yang dibuat Vanya menghasilkan rasa yang enak, mematahkan anggapan umum bahwa makanan diet biasanya terasa hambar dan kurang tasty. Nggak heran kalau pesanan katering Kenyang Senang terus berdatangan!

Mau lihat pilihan katering paleo berikutnya?