banner-detik

lifestyle

Budget Pernikahan Tidak Terbatas? Alokasikan untuk Ini!

seo-img-article

Punya budget tidak terbatas untuk menggelar pernikahan? Kamu bisa alokasikan untuk beberapa hal yang juga penting diperhatikan dalam sebuah pesta pernikahan. Apa sajakah itu?

 

Wedding planner bisa membantu untuk mengatur budget pernikahan dengan tepat untuk mewujudkan pesta pernikahan impianmu. Jika kamu cukup disiplin saat mengatur budget, biasanya ada dana lebih yang bisa dimanfaatkan untuk menyempurnakan elemen lain dalam pernikahan. Berikut beberapa tips yang bisa dijadikan inspirasi:

ThinkstockPhotos-459510525Foto /thinkstock
  1. Rental Furniture

Bentuk kursi yang tersedia di venue pernikahan mungkin kurang kamu sukai bentuknya, dan Anda dapat menyewa furnitur lain yang lebih sesuai. Hal ini tentu akan membutuhkan biaya lebih. Perubahan furniture akan memberikan nuansa berbeda pada dekorasi penikahan. Jangan remehkan pengaruh rancangan kursi pada keseluruhan ruangan, karena hal tersebut sangat mempengaruhi tema yang kamu pilih. Begitupun dengan meja, kamu bisa menambahkan bunga untuk mempercantik tampilan meja, termasuk peralatan makan yang digunakan hingga taplak yang memiliki motif untuk meningkatkan aura mewah pada seluruh penampilan ruangan.

  1. Sudut dekoratif

Sentuhan elemen yang unik dapat mendukung tema pernikahan. Misalnya, sepeda untuk gaya retro atau background besar dengan rangkaian bunga untuk tamu berfoto di depannya akan menjadi pernyataan yang menarik perhatian tamu, menjadi hal yang patut diperbincangkan di pernikahan kamu.

  1. Wedding Band

Tak ada yang dapat menandingi kemegahan dari live music. Penampilan dari band yang lengkap dengan alat musik yang variatif akan membuat tamu-tamu pernikahanmu berdansa atau setidaknya bersenandung, dan membangun suasana yang meriah.

  1. Suvenir Pernikahan

Ucapkan terima kasih kepada tamu yang menghadiri acara spesialmu dengan menyiapkan suvenir pernikahan yang spesial pula. Jika kamu melangsungkan pesta pernikahan di luar kota, siapkan juga sekantung goodie bag yang berisi sebotol jus segar, kudapan ringan dengan presentasi yang unik serta lengkapi juga perlengkapan lainnya seperti tabir surya kecil atau kacamata hitam.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment