Bertemu dengan MUA Favorit dan Idola Saya: Anpa Suha

Sudah hampir dua tahun ini, saya memerhatikan perjalanan karier Anpa Suha. Faktanya, semakin banyak brand dan public figure melirik Anpa sebagai the most wanted MUA.

Nama Anpa Suha mulai mengusik perhatian saya, sejak 4 tahun yang lalu. Sejak itu, jujur saja saya mengidolakan Anpa sebagai salah satu MUA Indonesia yang saya idolakan. Saya sangat mengagumi hasil makeup Anpa yang terlihat sangat halus, bagus, membuat kulit modelnya tampak flawless. Hanya ada satu kata “perfect” untuk menggambarkan hasil kerjanya. Sentuhan tangannya membuat setiap perempuan jadi terlihat lebih cantik.

Dan siapa sangka, di awal tahun ini saya bisa bertemu dengan Anpa Suha, ketika meliput produk launching terbaru dari Make Up For Ever, yaitu Make Up For Ever Ultra HD 4K Foundation. Kebetulan, Anpa Suha adalah salah satu dari kelima profesional MUA yang ditunjuk oleh Make Up For Ever tahun ini.

Inilah obrolan seru saya dengan Anpa Suha, himself!

Anpa Suha Dan Produk Kecantikan Andalannya 2

 

Saya pernah dengar bahwa sebelas tahun lalu, kamu pernah “mimpi” ingin makeup Krisdayanti. Setelah sekarang mimpimu terwujud, bagaimana perasaanmu? 

“Tentunya senang banget dan puji syukur sekali. Siapa sih, makeup artis yang nggak mau dandanin Krisdayanti? Bagi saya bisa makeup Krisdayanti itu besar tantangannya. Karena saya harus mengubah image Krisdayanti di umurnya yang telah menginjak 40 tahun ini, Saya harus bisa membuat makeupnya terlihat lebih mature namun tetap membuat Krisdayanti terlihat muda. Sebenarnya Krisdayanti sudah tahu aku cukup lama. Karena kita pernah ketemu di backstage, saat itu saya sedang makeup-in Vina Panduwinata. Cuma mungkin waktu itu belum ketemu waktu yang pas untuk makeup sama aku dan mungkin juga belum ada niat mau coba. Maka, aku sampai harus menunggu 11 tahun untuk bisa mendandani atau makeup Krisdayanti.  Pertama makeup Krisdayanti itu pas tahun baru kemarin. Dan ternyata sejak itu, Krisdayanti suka sekali dengan hasil makeup saya. Jadi setiap ada kesempatan ya, maunya makeup sama aku aja.”

Apa saja sih produk Make Up For Ever yang jadi favoritmu?

“Produk favorit saya dari Make Up For Ever adalah Aqua Seal, dulu namanya Eye Seal. Walaupun produknya dikhususkan untuk makeup mata, tapi aku pakai ini untuk seluruh muka. Jadi ini yang bikin makeup tahan lama. Banyak dari teman-teman MUA yang nggak setuju, karena khawatir bisa bikin kulit wajah berjerawat atau iritasi. Tapi logikanya begini, mata itu area paling sensitif. Jadi kalau produk itu memang untuk area mata, berarti aman dong untuk dipakai ke seluruh wajah, kan?

Produk favorit saya yang kedua yaitu, Star Powder dan Diamond , biarpun banyak brand lain yang mengeluarkan produk serupa. Tapi buatan Make Up For Ever berbeda, karena halus banget, ketika diaplikasikan ya, hasilnya bagus sekali.

Produk ketiga adalah Make Up For Ever Aqua Lip Liner, karena ini waterproof. Awet seharian, mau dipakai makan atau minum, lip liner ini akan tetap stay dan nggak pudar.”

 

Di Halaman Selanjutnya, Anpa Share Mengenai Tips Kecantikan