banner-detik

beautiful people

Ina Balasong, Sosok Pekerja Keras Namun Murah Hati di Balik BEAUTY BOX

seo-img-article

Bagaimana cara kamu memandang kesuksesan dan menjalankan bisnis?

“Kesuksesan itu adalah akumulasi dari berbagai elemen. Sukses adalah sebuah journey dan tidak bisa saya raih sendirian. Maka, saya memandang setiap karyawan sebagai partner untuk meraih kesuksesan. Kami bertiga (Ina, JC, dan Ibu Sita) selalu memerhatikan setiap karyawan. We are trying to be as human as we can be. Tapi sekaligus memotivasi mereka bahwa bisa meraih lebih dari sekarang ini. Maka, di kantor ini, saya menjalankan prinsip openness, fair dan saling menghargai.

Di sini tidak memakai Office Boy, tapi lebih menyebutnya sebagai Office Support. Lalu, setiap orang mulai dari atasan hingga staf wajib cuci piring dan gelas sendiri, kita meng-encourage setiap karyawan untuk maju, dan English is an important language. Kepada para staf lapangan, misal SPG, satpam dan sopir misalnya, saya selalu bilang untuk tidak hanya puas lalu berhenti di situ. Maka, ada satpam yang usai jam kantor, kami bayari kursus montir karena ia ingin menguasai bidang itu.”

ina-balasong-beauty-boxApa saja sih ritual kecantikanmu?

“Hahaha…walau memegang beragam produk kecantikan, tapi saya sebenarnya orang yang simple dalam merawat kecantikan. Saya ini nggak begitu suka nyalon, karena nggak tahan duduk di salon berjam-jam. Setiap hari dari mulai mandi, makeup dan juga blow dry rambut di rumah, saya hanya perlu waktu 1 jam. Simple, kan? Ritual perawatan kulit saya sangat simple: setiap hari sebelum tidur membersihkan muka, selalu memakai moisturizer, dan nggak pernah lupa pakai krim malam karena kulit saya sangat kering. Saya penggemar produk-produk yang memakai keywords: exfoliator, radiant dan glow, hahahaa…mungkin karena faktor umur juga, ya!”

Sebutkan 6 produk kecantikan andalanmu

“Oke, ini detailnya:

  1. Serum, pakai Novexpert Hyaluronic Acid
  2. Moisturizer, memakai Sampar Ultra Hydrating Fluids karena cepat meresap di kulit
  3. CC Cream, saya memakai Crazy Cream Sampar
  4. Loose powder dari Caron
  5. Lip Balm Mentholatum dari drug store
  6. Eyebrow pencil dari Anastasia Beverly Hills

Gampang kan? Saya orangnya nggak ribet kok kalo soal makeup, hahaha…”

Dalam waktu 2 jam ngobrol dengan Ina Balasong yang bernama lengkap Andi Nur Samsina ini, saya merasa seperti sudah mengenalnya belasan tahun. Ini karena pribadi Ina yang hangat dan sama sekali nggak jaim. Tawa lepasnya yang sesekali meledak terdengar mewarnai percakapan kami. Di saat kami sedang ngobrol, tiba-tiba muncul lah sang suami dan putri ciliknya, Kaia Chloe Blachere (9 tahun). Apa arti nama uniknya?

“Kaia itu berarti Mother Nature. Saya ingin dia jadi orang yang baik dan juga senang memberi atau giver,” jelas Ina Balasong. Dan saya yakin nama pilihan itu juga mencerminkan kepribadian dari sang ibu, Ina Balasong yang sesungguhnya, sosok pekerja keras namun murah hati. Nah, apakah kamu masih punya pertanyaan yang ingin diajukan kepada Ina Balasong seputar BEAUTY BOX? Kamu bisa tuliskan di kolom bawah ya…

Slow Down

Please wait a moment to post another comment