Glints, Platform Karier Pertama untuk Kamu yang Baru Lulus Kuliah

Buat kamu semua yang baru saja lulus kuliah, platform karier ini khusus ditujukan untukmu. Yuk, lihat di sini infonya!

Apa yang biasanya terjadi pada para sarjana yang baru saja lulus menyelesaikan pendidikannya? Yang jamak dan biasa kita lihat adalah; job hunting! Rajin melihat situs-situs karier dan informasi lowongan, datang ke job fair, dan sebagainya. Mereka bagaikan hendak menyeberang ke dunia yang baru yang berbeda dengan sebelumnya. Tetapi rangkaian perburuan ini adalah area asing yang seringkali membingungkan.

glintz

Bursa kerja lebih banyak tersedia bagi calon yang telah memiliki pengalaman kerja. Para fresh graduates dan new entrees ini harus membuka mata lebar-lebar untuk menyisir lowongan yang pas untuk mereka, dan banyak-banyak mencari informasi dari mana saja. Selain itu, calon angkatan kerja baru ini biasanya juga belum mengetahui secara jelas tentang karier yang mereka inginkan dan bagaimana mendapatkan keahlian yang tepat untuk bergelut di bidang tersebut. Ring a bell?

 Nah, tantangan-tantangan inilah yang dijawab oleh Glints, startup platform karier pertama yang khusus ditujukan untuk early job seeker; fresh graduates dan pekerja muda. Glints bertujuan untuk membantu anak-anak muda untuk menemukan passion mereka, dan mengembangkan keahlian yang dibutuhkan untuk karier yang diinginkan.
Jadi platform berbasis web ini tidak seperti aplikasi karier lain yang sudah banyak tersedia, yang hanya menghubungkan antara perusahaan dan pencari kerja. Lebih dari itu, Glints berfokus pada pengembangan kandidat muda, untuk membantu anak-anak muda mendapatkan pekerjaan impian mereka. Dengan fokus ini, Glints telah mengajak bargabung ribuan perusahaan dan startup yang membutuhkan para kandidat muda yang relevan.

Dengan spesialisasi ini, Glints memberikan beberapa fitur dan layanan antara lain:

  • Kesempatan yang ditawarkan secara khusus untuk setiap individu: Selain menampilkan job posting, Glints juga menyediakan kesempatan spesial lainnya, seperti magang, pelatihan, proyek paruh waktu, yang secara khusus dihadirkan untuk mengasah specific skill.
  • Live Career Consultations: Glints menyediakan jasa konseling karier yang memberikan jawaban atas segala pertanyaan seputar karier dan rekomendasi pengembangan karier melalui live chatting.
  •  Dynamic Career and Skills Path Explorer: fitur ini membantu kandidat untuk menjelajah berbagai bidang karier lainnya, serta memberikan bimbingan guna mendapatkan keahlian khusus yang dibutuhkan untuk berkarier di bidang tersebut. Fitur ini juga dilengkapi dengan Dynamic Skills Tree yang memberikan peta keahlian-keahlian yang dibutuhkan dalam setiap jenis karier.

Selain “memanjakan” kandidat dengan fitur-fitur di atas, Glints juga menyediakan innovative tools untuk membantu perusahaan mendapatkan kandidat muda yang berkualitas dan memiliki keahlian yang sesuai dengan lebih cepat. Berkat algoritma yang dikembangkan secara khusus dan tenaga ahli manusia yang menjadi layanan khusus bagi perusahaan pemberi kerja, Glints menyediakan database yang lebih baik sehingga perekrut akan mampu menyaring kandidat muda berkualitas dengan lebih cepat.

Lebih lanjut lagi, jika perusahaan kesulitan menulis deskripsi pekerjaan, maka Glints juga menyediakan penulis khusus yang mampu membuat tulisan deskripsi pekerjaan dengan lebih menarik bagi kandidat muda unggulan.

Oliver Yiu (Indonesia Country Manager), Looi Qin En (COO) dan Oswald Yeo (CEO)

Glints yang merupakan startup dari Singapura ini dikembangkan oleh tiga anak muda yang baru berusia 22 tahun, yang membuat platform ini dengan semangat untuk memberikan solusi untuk mengatasi isu pengangguran, terutama banyaknya lulusan perguruan tinggi yang menganggur (seperti terjadi di Indonesia). Walaupun baru saja masuk ke Indonesia, tetapi Glints telah bekerjasama dengan 2000 pemberi kerja (perusahaan dan startup) yang tergabung di dalamnya. And they’re all welcome to fresh graduates! ;)

Well, they come up with such an interesting solution for you, fresh grads! So you better improve yourself up and go grab those plenty opportunities!