6 Teknik Membentuk Alis Lebih Rapi

Ada berbagai macam cara yang bisa kamu lakukan untuk membentuk alis jadi lebih rapi. Enam metode ini di antaranya.

1. Tweezing

Mencabut alis dengan tweezer adalah metode paling sederhana dan paling banyak dilakukan orang. Tweezer biasanya digunakan orang untuk mencabut rambut-rambut nakal (stray hairs) di sekitar area alis.

Sebelum mencukur alis, buat dulu outline menggunakan pensil alis sesuai dengan bentuk alis yang kamu inginkan. Jangan gunakan kaca pembesar atau lampu yang terlalu terang karena dua hal ini bisa memicu over-plucking dan alismu terlihat terlalu tipis dan tinggi seperti girlband tahun 90-an.

Meskipun tweezing sangat mudah dilakukan di rumah, saya kurang menyukai metode ini karena rasa sakitnya agak lumayan. Berhubung alis saya memiliki banyak sekali stray hairs yang mencuat ke segala arah, mencabutnya satu-satu membutuhkan ketelitian dan kekuatan ekstra.

6 Teknik Membentuk Alis Lebih RapiFoto /khoobsurati.com

2. Razoring / trimming

Dua metode ini lebih tidak menyakitkan daripada tweezing. Merapikan alis menggunakan pisau cukur atau gunting kecil juga biasa dilakukan di rumah, namun pastikan pisau cukurmu masih tajam dan tidak tumpul atau berkarat.

Trimming juga bisa merapikan rambut alis yang dirasa terlalu panjang. Caranya, sisir alis ke arah atas menggunakan brush atau spoolie, lalu ukur dan ratakan rambut supaya lebih mudah mengukur bagian yang ingin dipotong.

3. Threading

Threading adalah metode merapikan alis dengan menggunakan benang. Benang yang terbuat dari katun ini akan dipilin sedemikian rupa dan digunakan untuk mengangkat alis helai demi helai. Threading merupakan metode yang sudah lama digunakan untuk merapikan alis, terutama karena prosesnya yang cepat dan harganya yang relatif murah. Rasanya sih lumayan cekit-cekit, tapi demi alis yang kece, pasti bisa dikuat-kuatin lah, ya. :)

Cara lain untuk membentuk alis, kamu bisa baca di sini!>>