Ingin Rambut Halus dan Sehat? Ini Tips dari Atiqah Hasiholan

Siapa yang tidak menginginkan rambut halus dan sehat? Atiqah Hasiholan berbagi tipsnya!

Atiqah Hasiholan, Brand Ambassador baru Makarizo, bercerita tentang sejarah perawatan rambutnya saat ditemui di acara Makarizo Media Luncheon pada hari Selasa, (12/1) kemarin. Siapa sangka, dulu rambut Atiqah ternyata bergelombang dan sulit diatur, lho. Waktu bersiap-siapnya di pagi hari bisa terbuang hampir satu jam hanya untuk menata rambut.

Menurut Atiqah, tidak masalah jika sering mengubah gaya rambut ataupun menatanya dengan styling tools. Rambut Atiqah sendiri sudah cukup banyak melewati banyak fase, mulai dari rebonding hingga diwarnai. Saat ini, Atiqah sedang menggunakan produk-produk perawatan dari Makarizo Rebonding System untuk menjaga rambutnya agar tetap lurus dan mudah diatur.

Selain memakai produk perawatan yang tepat, ada tiga cara yang selalu dilakukan Atiqah untuk menjaga kesehatan rambutnya. Apa saja itu?

Ingin Rambut Halus dan Sehat? Ini Tips dari Atiqah Hasiholan

1. Give your hair a break

“Karena rambutku sering di-styling di lokasi syuting, ujung rambutku sempat kering dan pecah-pecah. Selain itu, aku juga sering banget mengeringkan rambut pakai hair dryer setiap habis keramas, padahal itu bisa bikin rambut makin kering. Jadi, aku sudah mulai membiasakan diri untuk nggak mem-blow dry rambutku kalau memang nggak perlu-perlu banget. Ini penting banget supaya rambut kita “istirahat” dan nggak selalu terekspos dengan panasnya styling tools.”

2. Gunakan vitamin rambut dan heat protector

Nah, ini dia penyakit yang kadang suka dilupakan oleh orang-orang yang sering styling rambut. Melindungi rambut dengan vitamin dan heat protector itu wajib hukumnya, apalagi kalau kamu sering menggunakan styling tools yang panas dan bisa merusak rambut.

Ingin Rambut Halus dan Sehat? Ini Tips dari Atiqah Hasiholan

“Aku biasanya pakai Vitamin Spray dan Protection Spray dari Makarizo Rebonding System. Dipakainya sebelum proses styling, saat rambut masih lembap. Teman-temanku di lokasi syuting juga suka banget pakai ini karena bisa bikin rambut yang tadinya kering jadi lebih berkilau. Biasanya aku hanya pakai di ujung rambut saja. Aku suka karena botolnya kecil dan gampang untuk dibawa kemanapun pergi.”

3. Konsumsi makanan sehat yang menutrisi rambut

SAMSUNG CAMERA PICTURES

“Saat ini, banyak ahli gizi menyarankan kita untuk memakan makanan sehat untuk kulit atau badan, tapi sebenarnya makanan yang sehat itu juga bermanfaat lho, untuk rambut. Buah dan sayur itu kan banyak mengandung vitamin dan mineral yang bisa menguatkan dan menutrisi rambut, jadi selain pakai produk perawatan dari luar, dari dalam tubuh juga harus diberi asupan yang baik.”

Percaya, deh, kalau Atiqah yang bilang. :) Terbukti kan, rambut Atiqah selalu terlihat rapi, licin, dan berkilau!