Blogging Berhadiah Tur ke Australia!

Sabtu (19/12) kemarin, Female Daily HQ penuh dengan bloggers dalam dress code biru-biru. Bukan kebetulan kalau para bloggers ini kompak mengenakan warna khas negara bagian Queensland, Australia, karena satu dari antara mereka bakal berangkat dalam tur ke Australia bersama Dwidayatour dan Tourism Autralia!

Duh…bikin iri nggak sih? Acara blogger gathering di Female Daily kali ini memang spesial, karena hadirnya para bloggers bisa berbuah trip ke Queensland; negara bagian terbesar kedua di Australia. Dengan semangat liburan (dan malas kerja) yang sudah menggebu-gebu jelang akhir tahun, para lifestyle & travel bloggers peserta gathering pun mengikuti jalannya gathering dengan amat saangat khidmat, he he he…

tur-ke-australia-dwidaya-3tur-ke-australia-dwidaya-2

Soal Australia, Dwidayatour sudah nggak asing lagi dengan destinasi ini. Sebagai travel agent besar yang sudah eksis di Indonesia selama hampir setengah abad, Dwidayatour sudah berpengalaman dalam memberikan travel package terbaik untuk menikmati Australia. In fact, Dwidayatour adalah satu dari dua travel agent yang diberi kepercayaan oleh Kedutaan Australia sebagai preferred travel agency untuk menjadi third party dalam mengurus visa Australia. Saya pun baru tahu soal ini setelah penjelasan dari Ibu Mariani Tjan, General Manager dari Dwidayatour.

Sesi gathering berlanjut dengan lebih banyak informasi mengenai Queensland. Su Yen dari Tourism Queensland,  Australia, jadi membuat para peserta alert, kalau Australia itu bukan cuma Sydney atau Perth aja lho. Banyak kota yang hip untuk jadi tujuan wisata di Queensland, yang terkenal sebagai sunshine state ini.

tur-ke-australia-dwidaya-4

Su Yen dari Tourism Queensland, Australia

Brisbane, contohnya. Kota ini punya James Street, surga belanja bagi yang mau melihat branded fashion item dari desainer Australia. Main air sungai dengan pemandangan gedung juga bisa dilakukan di Southbank. Tapi yang paling bikin mata para bloggers melek adalah spot-spot di Brisbane yang sengaja dibuat karena tren blogging dan travel sendiri, yaitu berbagai street art di daerah Fortitude Valley dan Paddington City.

Buat yang adventurous, Su Yen juga merekomendasikan jalan-jalan ke Gold Coast, dimana kita bisa menemukan roller coaster dalam air dan mendaki gedung tertinggi di Australia lewat SkyPoint Climb. Itu aja? Nggak dong. Gold Coast juga punya banyak kegiatan wisata yang children dan elderly friendly, seperti naik balon udara untuk menikmati sunset!

Blogger gathering berlanjut dengan presentasi dari Virgin Australia, yang tiap minggunya bisa melakukan puluhan penerbangan ke Australia. Setelah sesi ini, para bloggers semangat banget bertanya sebagai bahan blog post mereka, yang nantinya akan dilombakan untuk hadiah trip ke Queensland bersama Dwidayatour dan Tourism Australia. Wohoo!

tur-ke-australia-dwidaya

Ibu Mariani Tjan dengan para pemenang kontes

Belum juga para bloggers menulis post kenapa mereka harus terpilih untuk terbang ke Queensland, Dwidayatour sudah bagi-bagi hadiah. Penanya terbaik dan pemenang best tweet dapat travel voucher dari Dwidayatour! Nggak kalah seru juga, pemenang best dress juga dapat travel voucher sebesar Rp 1.000.000,-! Waa…so envy!

Siapa ya yang kira-kira bakal menang trip ke Queensland? We’ll see! Good luck untuk semua bloggers!