Bold Lipstick, Cat Kuku Warna Gelap dan Messy Hair Di Mata Generasi Tua

Bold lipstick, cat kuku hitam dan messy hair adalah beberapa beauty trend saat ini. Bagaimana generasi tua, seperti ibu atau nenek kita memandang tren ini?

Beberapa waktu lalu, saya menonton video MUA dan Youtuber Lisa Eldridge yang berjudul Best and Worst Makeup Moments in History. Gaya makeup dari zaman Firaun, Yunani Kuno, Abad Pertengahan, hingga Roaring Twenties, ditampilkan oleh Lisa untuk menunjukkan bagaimana dunia kecantikan telah berkembang sepanjang sejarah.

Di video tersebut, ada beberapa makeup look yang membuat saya tertawa geli. Mulai dari unibrow perempuan Yunani kuno hingga bedak seputih tepung dari kaum aristokrat Perancis. Siapa sangka, “beauty mistakes” yang banyak dicerca orang saat ini justru pernah menjadi tren yang sangat populer di masa lampau!

Menonton video yang berdurasi hampir tujuh menit tersebut, saya jadi bertanya-tanya. Kalau orang-orang yang hidup di periode tersebut melihat beauty trend yang digemari saat ini, apa yang akan mereka katakan? Kaget kah? Bingung? Atau tidak suka?

michelle phan gifGambar dari wifflegif.com

Minggu lalu, saya sedang menonton channel E! bersama ibu dan nenek saya di ruang tamu. Di TV terpampang wajah the Kardashians serta Kendall dan Kylie Jenner yang sedang menghadiri acara red carpet. Belum ada dua menit, nenek saya langsung berkomentar, “Zaman sekarang, perempuan dandannya pada aneh-aneh, ya!”

Glek! Kaget juga mendengar komentar nenek saya pada saat itu. Selain karena menurut saya penampilan the Kardashians saat itu biasa saja (yaa, sama seperti makeup look mereka biasanya), bukankah beberapa beauty trend saat ini justru terinspirasi dari mereka? Highlight dan contour ala Kim? Bibir ala Kylie?

Saya jadi tergelitik untuk bertanya lebih jauh tentang opini beliau mengenai 3 beauty trend yang sedang happening saat ini. Penasaran? Klik halaman selanjutnya!

Ini pasti beauty trend favorit kamu>>