Mau Turunkan Berat Badan? Ayo, Berlatih 5 Tarian Ini!

Banyak di antara kita bila diajak berolahraga, cenderung malas-malasan. Tapi kalau diajak berlatih dance atau menari pasti lebih semangat, kan? 

 

zumba

Maka, nggak heran, beberapa tahun terakhir ini olahraga dance zumba banyak diminati kaum perempuan. Mommies Daily juga sempat mengadakan 2 event dengan zumba. Satu zumba for kids dan juga zumba for the moms. Kebanyakan orang mulai berlatih zumba karena hobi menari. Dan ternyata jika kamu rutin berlatih zumba maka bisa mendapat “bonus” penurunan berat badan.

Nah selain dari zumba ada 4 tarian lain yang mampu membantu turunkan berat badan, apa saja jenis tarian tersebut? Yuk, baca terus artikel ini (sumber : okezone.com)

Freestyle

Selain membantu kamu turunkan berat badan, menari gaya bebas ini juga akan membangun kekebalan tubuh, meningkatkan stamina, dan juga mempromosikan energi, yang diperlukan untuk meningkatkan target penurunan berat badan.

Hip Hop

Bentuk tarian ini menargetkan pinggul, pinggang, perut, dan kaki. Gerakan tarian ini akan mengencangkan seluruh tubuh dan membantu menjaga kamu tetap sehat dan aktif. Tari hip hop juga menyenangkan dan mengasah kreativitas.

Belly Dancing

Tari perut ini adalah salah satu dari banyak latihan terbaik untuk menurunkan berat badan. Tari perut berkonsentrasi pada daerah punggung bawah sehingga mempromosikan fleksibilitas tubuh yang lebih baik. Bila dilatih secara teratur, hal ini dapat membantu menyingkirkan sakit punggung juga.

Zumba

Bentuk tarian ini biasanya dilakukan di gym. Ini adalah latihan yang ekstrim, namun menguntungkan wanita yang memiliki kelebihan berat di pinggul dan paha. Berlatih Zumba membantu kamu menurunkan berat badan lebih cepat dan juga baik untuk jantung.

Ballet

Bentuk tarian ini bisa membantu seseorang menurunkan berat badan di pinggul, paha, punggung, dan perut. Berlatih ballet juga memperkuat otot-otot dan meningkatkan fleksibilitas tubuhmu.