Siap Memborong Koleksi Keren 10 Desainer di Central Dept Store, Awal 2016?

Tahan dulu keinginan kamu berbelanja baju baru. Karena Central Department Store akan segera mengeluarkan koleksi keren 10 desainer di awal 2016 nanti. Intip di sini koleksinya!

Sebuah hal yang menggembirakan jika retailer besar seperti Department Store, terutama dengan jaringan internasional, bisa menggandeng brand-brand lokal yang memang berkualitas. Central sebagai Dept Store yang baru satu tahun lebih berada di Indonesia sudah sangat menunjukkan bukti komitmennya untuk mendukung dan mengusung karya anak bangsa ini. Central dikenal sebagai Dept Store dengan koleksi fashion premium dari label-label fashion ternama dunia, selama ini mampu membawa koleksi brand lokal sejajar dan berdampingan dengan merek premium tersebut.

Kali ini Central mempersembahkan preview collection untuk Spring Summer 2016 dari 10 desainer Indonesia yang terpilih. Beberapa diantaranya memang sebelumnya sudah menjadi brand yang tersedia di Central sedangkan untuk yang lain, ini merupakan koleksi perdana yang akan hadir di Dept Store ini. Mereka adalah Ardistia New York, Asky Febrianti, Bleach Project, Danjyo Hiyoji, Isis, Lotuz, Miss Milne, no’om no’mi Rinda Salmun dan Yosafat DK.

Kita lihat langsung beberapa di antaranya, termasuk koleksi favorit saya ;)

cs1 (2)

Ardistia mempersembahkan koleksi bertema Contemplative, rangkaian busana dengan penekanan pada keharmonisan estetika dari total look yang dihadirkan oleh sang desainer. Mempunyai unsur yang memang menjadi kekuatan dari Ardistia, desain yang ringan namun tetap diseimbangkan dengan struktur dan detail yang modern, memastikan busana tersebut nyaman mengikuti mobilitas dinamis si pemakai. Koleksi Ardistia ini banyak mendapat pujian, desain yang matang dan pengerjaan yang flawless, serta sentuhan gaya “New Yorker” yang tidak pernah hilang.

 

cs2 (2)

Selanjutnya adalah koleksi Yosafat Dwi Kurniawan yang pernah ditampilkan dalam JFW 2016 lalu. Koleksi ini terinspirasi dari segala sesuatu yang nampak dalam sebuah kerajaan dengan segala kemewahan dan properti serba emas dan berkilau. Tetapi bukan tampilan mengarah ke etnik yang menjadi eksekusinya, melainkan siluet modern dan pilihan potongan yang clean look. Aksen emas menjadi sentuhan yang “cukup”, tetapi tidak mendominasi. Aksen emas pun bukan diterapkan -hanya- melalui payet yang serba glamor, melainkan melalui teknik yang cukup unik, sapuan cat emas dengan tekstur gradasi. Dengan look yang “simple but has surprise element” ini, koleksi ini langsung menjadi favorit saya!

 

cs3 (2)

Beberapa koleksi lainnya seperti tampak di atas adalah no’om no’mi yang konsisten dengan gaya kontemporer, eksentrik dan unisex. Berangkat dari gaya hidup di kota Los Angeles tempat berkembangnya indutri kreatif serta gaya hidup sporty, relax -laid back- dan health conscious yang mudah dijumpai disana. Soetjipto Hoeijaja, sang desainer mengeluarkan busana bersiluet oversize beraksen kantong serta celana unisex yang menjadi iconic look-nya.

Asky Febrianti menawarkan desain yang cantik dan berkelas pada potongan maxi dan midi dress bersiluet feminin. Sedangkan Rinda Salmun menghadirkan tema Sangkuriang, dengan look yang sangat khas melalui permainan panel dan motif kontras yang diaplikasikan pada cocktail dress dan workwear.

cs4 (Medium) (2)

 

Bagaimana, banyak pilihan kan? These designers’s creations definitely worth our attention and dare to compete with other international brands. So if next time you visit Central, you will see that these brands also placed in the strategic spots around the store. Koleksi beberapa desainer secara bertahap akan masuk pada awal tahun 2016, dan akan lengkap tersedia pada bulan Maret 2016.