Mencoba The Body Shop Vitamin C Glow Boosting Moisturiser dan Glow Enhancer

The Body Shop memang sudah memiliki rangkaian produk skin care Vitamin C, tapi kini hadir lagi 2 “anggota baru” yaitu Vitamin C Glow Boosting Moisturiser dan Vitamin C Instant Glow Enhancer. Bagaimana first impression-nya?

 

Banyak di antara kita yang tentu sudah paham bahwa produk-produk skin care yang mengandung Vitamin C bisa membantu memperbaiki tekstur dan kekencangan kulit. Vitamin C juga membantu mendongkrak produksi kolagen dan kaya akan antioksidan sehingga bisa melindungi kulit dari pengaruh lingkungan yang buruk.

 

The Body Shop Vitamin C Glow Boosting Moisturiser:

the-body-shop-vitamin-c-glow-boosting-moisturiser

Begitu membaca info produk ini, saya pun langsung tertarik ingin mencobanya:

This gel-cream moisturizer helps to boost skin’s glow while leaving skin feeling energized and hydrated.“- The Body Shop.

Produk ini juga diperkaya dengan Amazonian Camu Camu Berries yang memiliki kandungan Vitamin C 60 kali lipat dibanding jeruk!  Ketika saya mengaplikasikan produk ini, aroma segarnya buah pun langsung tercium.

 

Bagaimana efeknya di kulit saya ketika memakai moisturiser ini?

 Sebelum kita bahas lebih lanjut tentang produk ini, saya harus berbagi info bahwa kulit saya normal/kombinasi. Pada area T-zone cenderung berminyak.

Texture is really great. It’s a lightweight gel that feels cooling and soothing when you apply it. Vitamin C Glow Boosting Moisturiser ini dengan cepat meresap ke dalam kulit. Dan ketika saya mengaplikasikan foundation, tidak memunculkan dry patch pada wajah. Setelah 3 minggu memakai produk ini, saya tidak mengalami purging ataupun breakouts. Hmm, ternyata claim yang tertulis di kemasan bahwa produk ini ditujukan untuk mengatasi dull, tired, grumpy skin, it works for me.

The Body Shop Vitamin C Glow Boosting Moisturiser ini juga memiliki aroma citrus yang menyegarkan. Aroma segar ini mampu membangkitkan semangat saya di pagi hari saat mengaplikasikannya. Walau aromanya tidak bertahan lama tapi cukup nyaman bisa mencium sejenak bau buah segar.

Produk ini dikemas dalam wadah plastik yang cukup kokoh. Dan, menurut saya The Body Shop juga berhasil mendesain packaging baru yang terlihat lebih modern, lebih stylish. Namun sayangnya, kemasan seperti ini membuat produk mudah terkontaminasi kotoran atau udara luar. Maka, ketika mengambil produk, pastikan jari tanganmu sudah bersih dan juga jangan lupa menutup kembali tutup wadah dengan baik dan rapat-rapat.

Apa Input Saya untuk Produk Ini?

Sedikit catatan lain dari saya, moisturiser ini tidak mengandung SPF. Biasanya, saya lebih memilih moisturiser dengan kandungan SPF sebagai proteksi harian. Namun, kita bisa “mengakali” kondisi ini dengan memakai foundation ber-SPF atau memakai sunscreen sesudahnya.

Soal packaging, memang kemasan Glow Boosting Moisturiser ini terlihat cantik. Namun menurut saya akan lebih baik lagi bila produk ini dikemas dalam bentuk pump agar Vitamin C yang terkandung di dalamnya bertahan lebih lama khasiatnya sekaligus juga menjadikannya lebih higienis.

Setelah memakai sekitar 2 mingguan, saya mulai merasakan ada peningkatan dari kondisi kulit selama ini. Kulit saya tampak terlihat lebih glowing dan juga lebih kencang daripada sebelum memakainya. Saya sangat menikmati memakai produk ini setiap hari. Dan saya berharap sejalan dengan pemakaiannya setiap hari, kondisi kulit saya pun jadi membaik. Harga produk ini di website The Body Shop Indonesia Rp 419.000,-

 

The Body Shop Vitamin C Instant Glow Enhancer  is skincare and makeup in one – an instant fix for healthy-looking glow.

the-body-shop-vitamin-c-instant-glow-enhancer

Ini adalah produk terbaru dari rangkaian skin care The Body Shop Vitamin C yang saya coba. Produk bertekstur krim dengan warna oranye segar ini, dalam sekali pemakaian langsung memberi efek kulit lembut.

Glow Enhancer dikemas dalam bentuk tube warna orange, berukuran 25ml dengan tutup warna hitam pekat. Produk di dalamnya krim warna orange dengan bahan dasar water, silicone dan glycerin. Vitamin C Instant Glow Enhancer ini berfungsi sebagai face primer.

Saat googling tentang produk ini, saya mendapat informasi bahwa The Body Shop menyatakan ini adalah smart product karena bisa berfungsi sebagai skin care sekaligus juga sebagai makeup.

the-body-shop-vitamin-c-instant-glow-enhancer

Saya pun penasaran mencobanya. Ketika saya mengaplikasikan produk ini sebagai primer, dalam sekali usap membuat permukaan kulit jadi lebih halus, karena kandungan silicones-nya. Permukaan kulit saya jadi lebih halus sehingga memudahkan pemakaian produk makeup selanjutnya. Warna krim orange dari produk ini, ternyata ketika diaplikasikan ke kulit, tidak mengubah undertone kulit. Justru dengan memakai produk ini, kulit saya jadi terlihat lebih sehat, mengingat orange bisa mencerahkan kulit kusam maupun kulit yang gelap dengan undertone biru.

Kandungan glycerin dan water di dalam produk ini juga membuat kulit jadi lebih lembut sehingga saya jadi lebih mudah saat mengaplikasikan foundation. Cara pakai produk ini: Tuangkan 1 tetes pada ujung jari, lalu pijatkan secara merata pada seluruh wajah. Gunakan di pagi hari setelah pelembap atau sepanjang hari untuk memperbaiki tampilan kulit kusam. Hindari pemakaian di daerah mata. Saat saya cek di website The Body Shop Indonesia harganya Rp 359.000,-

Kelebihan lain dari produk ini, mampu membuat kulit wajah saya yang tampak lelah dan kusam, jadi terlihat lebih segar dan cerah. Kamu tertarik mencoba 2 produk terbaru dari rangkaian skin care Vitamin C The Body Shop ini? Atau malah sudah mencobanya? Share komentarmu di sini ya…