Iwwan Haroun dan Kunci Makeup Yang Awet Sepanjang Hari

Ada yang tahu Iwwan Haroun? Mungkin banyak ya, yang sudah kenal dan pernah melihat hasil karya makeup Iwwan Haroun di TV atau melihat melalui akun instagramnya?

Beberpa waktu lalu saya mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai Iwwan, mengenai perjalanannya dalam dunia makeup. Selain itu saya juga mengulik beberapa produk kecantikan yang harus dimiliki oleh Iwwan dalam makeup kit-nya.

Iwwan Haorun

Picture Credit : Iwwan Haroun

Hai Mas Iwwan, mau tanya dong sudah sejak kapan terjun kedalam dunia makeup artist?

Kalau iwwan itu makeup artis dari tahun 2001. Dan awalnya bukan MUA sih, pertamanya aku itu consultan beauty. Terus ilmu aku makin banyak, sampai aku dapet beasiswa untuk sekolah makeup dari beberapa brand kosmetik. Abis dari situ mulai deh, pelan- pelan jalan sendiri sampai seperti sekarang.

Apa sih suka duka kamu selama ini menjadi MUA?

Duka : Harus bangun pagi- pagi banget, karena kalau wedding atau syuting kan mulai dari subuh gitu ya. Jadi jam 2 pagi tuh udah harus standby. Udah sih paling itu aja yang agak berat, hehehe.

Sukanya :  Banyak banget deh. Salah satunya mengenal banyak kalangan. Dari sosialita, aktor, seniman, model, pejabat. Terus kadang malah jadi deket banget sampai mereka bisa curhat ke aku.

Style make-up kamu seperti apa sih?

Kalau aku sebenernya lebih suka makeup beauty. Tapi, balik lagi untuk beauty di Indonesia tuh beda sama di luar. Secara logika kan kalo udah kulit bagus ya, ga usah makeup tebel. Jadi di contour aja. Untuk Indonesia tuh masih belum mengerti benar tentang fungsi makeup.  Makeup yang biasa diaplikasiin itu lebih ke makeup panggung yang tebal. Kalau aku, lebih suka yang soft aja.

Baca Halaman Selanjutnya Untuk Produk Favorit Iwwan>>