banner-detik

beauty school

5 Cara Memadukan Warna Makeup dengan Hijab

seo-img-article

Bagi hijabers, pemilihan padu padan outfit dan hijab untuk aktivitas sehari-hari bisa jadi merupakan problem tersendiri. Setelah selesai dengan outfit, biasanya saya masih perlu 2-3 menit hanya untuk memilih hijab yang akan dipakai sesuai dengan mood dan occasion pada saat itu. Bukan hanya soal warna dan corak, tetapi juga jenis bahan yang harus disesuaikan.

Setelah pemilihan outift dan hijab selesai, ada lagi yang harus dilakukan, yaitu mengatur gaya hijab yang ingin kita kenakan. Ya, di banyak kesempatan saya tidak ingin memakai gaya hijab yang sama, tetapi juga tidak harus ribet dengan pin dan jarum pentul. Walaupun sekarang hampir semua hijabers sudah tidak mau repot-repot, mereka punya gaya hijab simpel yang menjadi andalan.

Nah, biasanya, lebih dulu mana sih, mengaplikasikan makeup atau menggunakan kerudung? Hampir semuanya pasti menjawab memakai makeup lebih dahulu, untuk menghindari bahan kerudung kotor terkena makeup.

Pernah nggak sih, mengalami situasi setelah wajah terpulas makeup, dilanjutkan dengan memakai kerudung, hasilnya wajah malah terlihat mute, atau redup? Atau, setelah puas dengan hasil makeup, begitu kerudung dikenakan, wajah terlihat lebih gelap? Saya sering lho.

Ternyata paduan rona makeup dan kerudung juga harus diperhatikan untuk menghindari situasi seperti di atas. Karena seperti memilih kerudung, memulas makeup pun biasanya tergantung mood, lipstik warna apa yang ingin kita pakai, rias mata seperti apa yang kita pilih. Supaya “setelan” keduanya pas dan harmonis, beberapa tips di bawah ini perlu diperhatikan.

1. Kenali tone warna alami kulit kita
Pigmen yang ada dalam kulit kita, membuat kulit seakan memiliki “suhu” yang tidak kasat mata. Kulit kita bisa tergolong hangat (warm) atau sejuk (cool). Sudah kenal dong, kulit kita cenderung warm atau cool? (banyak kan, yang sudah hafal dengan shade foundie NC atau NW seperti MAC Studio Fix Powder Plus Foundation?)

Tone kulit hangat akan terlihat lebih ‘cerah’ saat menggunakan kerudung dengan warna-warna hangat pula seperti peach, terakota, kuning, hijau terang, lime dan coklat. Tipe kulit sejuk/cool akan terlihat lebih “nyambung” dengan kerudung dalam kelompok warna pink, biru, ungu, hijau gelap. Tetapi patokan ini tidak harus kaku, karena banyak juga warna dalam kelompok berbeda yang bisa kita gunakan. Latih naluri kita untuk lebih mengenali warna yang nyambung dengan kulit wajah kita.

skin-tone (1)

Mau tahu cara berikutnya? Klik di sini>>

Slow Down

Please wait a moment to post another comment