Mencoba Jurlique Rosewater Balancing Mist Sebagai Hydrating Toner

Sudah sering mendengar istilah double toning, kan? Saya rasa double toning sekarang sudah bukan hal yang asing lagi bagi pembaca Female Daily. Salah satu produk yang sering saya gunakan adalah Jurlique Rosewater Balancing Mist. Ingin tahu mengapa saya menyukai toner ini?

Jurlique adalah merek dari Australia yang masuk ke Indonesia pada tahun 2014 lalu. Ini adalah merek natural yang sudah 25 tahun berdiri dan berciri khas mengombinasikan antara teknologi dan kandungan-kandungan organik yang mereka dapatkan dari landing mereka sendiri di Australia, Jurlique menghasilkan produk-produk yang ramah untuk kulit kita dan juga lingkungan. Selain itu, seperti kebanyakan produk natural lainnya produk Jurlique juga memiliki wangi-wangi natural yang to-die-for.

Jurlique Rosewater Balancing Mist ini sendiri adalah toner yang saya pakai untuk hydrating toner setelah saya memakai acid toner saya. Menggunakannya mudah sekali, yaitu dengan menyemprotkannya sekitar 20 – 30 cm dari wajah dan saya menggunakan dua sampai tiga semprot untuk seluruh wajah saya sampai leher. Yang paling menyenangkan adalah wangi mawarnya yang lembut tapi tidak “nenek-nenek” banget. Sometimes rose could be too granny-ish in scent.

jurlique

Tapi tenang, bukan itu saja alasan saya menyukai produk ini. Satu hal yang membuat saya menyukai produk ini, begitu disemprotkan tidak memakan waktu lama untuk menyerap ke kulit wajah. Maka, wajah tidak terasa basah terlalu lama. Selain itu, setiap kali wajah saya terasa sedang tidak fresh,  dengan menyemprotkan produk face mist ini, aroma bunga mawar bisa memberi relaksasi dan juga membantu menyeimbangkan dan mengembalikan kondisi kulit ke kondisi prima. Sehingga saya senang sekali menggunakannya di tengah hari. Sayangnya, produk ini dikemas di dalam botol kaca. Padahal produk yang saya miliki ukurannya 50ml, sebenarnya cocok banget dibawa-bawa. Selain berat, saya takut kalau botolnya mudah pecah. Tapi ternyata beberapa kali saya bawa dalam tas, memang tidak pecah. Tapi … botol ini signifikan menambah beban pada tempat makeup saya yang sudah banyak isinya.

Tapi setelah saya cek mungkin salah satu alasan mengapa produk ini menyerap adalah kandungan keduanya alkohol. Saya bukan tipe yang langsung mencoret suatu produk perawatan wajah hanya karena ada kandungan alkohol. Akan tetapi, saya lebih berhati-hati dengan produk-produk yang memiliki kandungan alkohol karena terkadang produk tersebut membuat kulit saya langsung bereaksi negatif seperti kemerahan, panas dan gatal-gatal. Tapi biasanya kalau dikombinasi dengan kandungan yang pas, seperti ada kandungan yang menenangkan – contohnya aloe vera seperti di produk ini – dan juga yang melembapkan sepertinya kulit saya bisa menolerirnya. Saya memang tidak tahu, produk ini menggunakan jenis alkohol yang terkandung di dalamnya.  Tapi di kulit saya yang kering dan terkadang dehidrasi, tidak memicu iritasi dan membuat kering.

Sebagai hydrating toner produk ini cukup memberikan hidrasi, cocok digunakan semua orang terutama mereka yang mencari produk dengan wangi yang merelaksasi.

Produk ini tersedia dengan ukuran 50ml dan 100ml.