banner-detik

lifestyle

Koleksi Kivitz dan MissMarina dalam Balutan Syar'i Lifestyle

seo-img-article

Keinginan untuk menyebarluaskan gaya hidup Islami yang kaffah -seutuhnya, tidak setengah-setengah- membuat HijUp mengadakan event Syar’i Lifestyle, bersama dengan dua desainer muslim, Dian Marina dan Fitri Aulia.

Seorang muslim sejatinya menjalani seluruh aspek kehidupannya berdasarkan segala sesuatu yang telah ditentukan dalam syariat, karena Islam tidak hanya mengatur cara beribadah, tetapi juga kehidupan sosial dan bermasyarakat. Berani untuk mengajak diri sendiri dan lingkungan, untuk meningkatkan pemahaman agama dan juga memperbaiki gaya hidupnya selama ini. Mengonsumsi dan bekerja hanya dari sumber-sumber yang halal, mengoptimalkan zakat dan sedekah kita untuk pemberdayaan masyarakat, dan masih banyak lagi.

Beberapa hal tersebut yang menjadi concern dalam gerakan Syar’i Lifestyle ini. Syar’i bukan berarti diidentikkan dengan kerudung serba panjang dan gamis serba longgar, tetapi lebih luas dari pada itu. Berpakaian menurut Islam sendiri sudah ada tujuan, batasan dan aturannya, dan berhijab bagaimanapun “bentuknya” adalah sebuah proses menuju perbaikan diri pemakainya dan ketaatan terhadap sang Pencipta.

Dian berharap semoga semakin banyak muslimah yang sadar akan pentingnya memiliki gaya hidup sesuai syariah, berlomba-lomba dalam kebaikan, meningkatkan kualitas ibadahnya dan bisa mengesampingkan gaya hidup yang semata-mata mengikuti tren.

Dian dan Fitri melalui label fashionnya masing-masing juga mencoba selalu menyebarluaskan pesan ini. Melalui rancangan yang selalu lebih panjang dan longgar, Dian dan Fitri menegaskan bahwa berhijab sama sekali tidak membatasi seorang muslimah. Dengan pakaian hijab yang lebih lebar, seorang muslimah tetap bisa berekspresi dan menjadi dirinya sendiri. Pakaian hijab seperti ini juga menjadikan seorang muslimah senantiasa modest, sederhana, dan tidak berlebihan.

syari1
Gracious Portrayal, KIVITZ

Fitri Aulia melalui label fashionnya Kivitz, pada event ini sekaligus meluncurkan koleksi barunya ‘Gracious Portrayal‘, sedangkan MissMarina, label milik Dian juga merilis koleksi ‘Midnight Garden’. Warna-warna gelap yang solid seperti hitam, abu-abu gelap, coklat, hijau tua menjadi pilihan, sesuai musim penghujung tahun. Kivitz kali ini menjadikan rangkaian outer sebagai signature itemnya, seperti coat/outer berlengan pendek, 3/4, vest panjang, dan cape dengan material twill dan suede yang lebih terlihat ‘struktur’nya.

 

SYARI2
Midnight Garden dari MissMarina

Midnight Garden milik MissMarina kali ini berkolaborasi dengan Maja Indonesia, menciptakan berbagai longdress dengan bahan jersey yang pekat, dipadu dengan layers berwarna lebih muda dari bahan sifon dan sifon kulit jagung, untuk menciptakan kesan hangat dan lembut, seperti naluri seorang perempuan. Dian menorehkan teknik craftmanshipnya pada layer-layer ini, berupa bunga-bunga kecil sehingga menjadi detail yang menciptakan keunikan pada beberapa key looks-nya.

 

Koleksi MissMarina dan Kivitz yang masing-masing berjumlah 20 looks ini sudah tersedia secara eksklusif di HijUp.com mulai akhir bulan Agustus lalu. Ingin mulai mencoba gaya berhijab yang lebih ‘menutup’ seperti ini? Jangan ragu ya 😉

Slow Down

Please wait a moment to post another comment