banner-detik

toners mists

Apakah Pixi Glow Tonic Patut Dibeli?

seo-img-article

First impression first. Beberapa hari pertama saya pakai selang-seling dan terasa agak cekit-cekit, perih sedikit di wajah. Tapi setelah tiga hari berlalu,  rasa perih sudah tidak terasa lagi dan kulit saya sudah menyesuaikan diri dengan Pixi Glow Tonic ini. Walaupun tidak cekit-cekit di kulit lagi tapi ternyata produk ini cukup membuat pedih mata saya. Setiap menggunakannya di dekat area mata saya harus menutup mata saya kalau tidak entah kenapa rasanya pedih sekali. Pada tiga hari pertama pemakaian memang terlihat kulit saya agak kemerahan tapi tidak lama. Setelah seminggu sudah tidak begitu lagi kok.

pixiGlowTonic02

Setelah sebulan pemakaian saya merasakan sekali bagaimana kulit saya terlihat sedikit lebih cerah walaupun tidak menggunakan produk brightening. Selain itu, memang produk ini lebih “kuat” ketimbang acid toner saya yang lain. Dan pada saat saya banyak beraktivitas di luar ruang, outdoor, produk ini terasa ampuh mengangkat sel kulit mati.

Tapi, ada tapinya, nih. Saya merasakan pemakaian yang terlalu lama menyebabkan kulit jadi dehidrasi dan kering. Tidak sampai yang terasa kencang tapi tekstur kulit saya mulai terlihat agak pecah-pecah kalau dilihat dari dekat. Tandanya dehidrasi, nih. Jadi kalau memakai produk ini saya harus menggunakan produk yang benar-benar melembapkan. Akhirnya saya coba untuk tidak memakai produk ini selama seminggu dan kembali memakainya untuk pagi saja baru kemudian dua kali seminggu. Ternyata benar dugaan saya produk ini memang membuat kulit saya kering. Jadi tidak bisa digunakan terlalu lama kalau mau dipakai dua kali sehari, atau baiknya dipakai pagi atau malam saja. Selain itu juga harus dikombinasikan dengan produk yang memberikan hidrasi.

Lucunya, produk AHA harusnya cocok untuk mereka yang memiliki kulit kering. Walau produk ini bagus tapi harus hati-hati juga untuk mereka yang memiliki kulit sensitif dan kering.

Bottom line is, I still think this is a really good product that I will have in my rotation. Hanya saja saya tidak akan memakainya setiap hari atau setiap saat, apalagi kulit saya tipe jenis kulit kering. Apabila kalian ingin memakainya, jangan langsung menggunakannya setiap hari. Introduce this to your routine slowly and listen to your skin. Mungkin tidak bisa setiap hari, tapi masih bisa mendapatkan keuntungan dari produk ini? Atau mungkin malah cocok digunakan setiap hari? Setiap kulit berbeda-beda. Jadi kita harus benar-benar melihat reaksi kulit pada saat menggunakan produk baru.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment