banner-detik

fitnfab

Raih Tubuh Bugar, Ikut Kelas RIDE Jakarta!

seo-img-article

Ketika Gita yang merupakan satu-satunya certified instructor dari Indonesia akhirnya memutuskan untuk membuka RIDE Jakarta saat kembali ke Jakarta.  “Saya melihat kelas RIDE ini sangat cocok dengan gaya hidup warga urban Jakarta yang sibuk, tidak punya banyak waktu, tapi tetap ingin bisa berolahraga agar penampilan selalu bagus,” tambah Gita. Maka,  RIDE Jakarta dibuat untuk mengakomodasi kebutuhan profesional muda yang hip, up to date, selalu mencari tantangan baru, menikmati hidup dan memahami gaya hidup sehat yang seimbang.

Kelas Ride Vertikal

Sesuai kebutuhan profesional muda di Jakarta yang padat aktivitas, RIDE Jakarta membuat beberapa pilihan kelas berdurasi singkat namun tepat sasaran, yaitu: RIDE Signature Class berdurasi 30 menit atau RIDE Classic Class berdurasi 45 menit yang memberikan manfaat pada kebugaran fisik dan mental yang maksimal.

Apa saja yang harus kamu persiapkan sebelum mengikuti kelas RIDE ini? Pada dasarnya, kelas bersepeda statis ini bisa diikuti oleh siapa saja yang bertubuh sehat (batas usia minimal peserta kelas RIDE 15 tahun, namun dengan didampingi orang tua). “Kelas RIDE ini bisa diikuti siapa saja, tua-muda, pria-wanita. Kelas sepeda statis di dalam ruangan ini memang sangat mudah dan dijamin asyik! Namun ingat ya, jika kamu habis makan besar, maka beri jeda 1 jam sebelum mengikuti kelas,” tambah Gita. Seperti layaknya olahraga lain, maka di dalam 1 sesi kelas RIDE, juga dibagi jadi 3 tahap, yaitu: tahap pemanasan, kemudian tahap pembakaran kalori dan diakhiri dengan tahap pendinginan. Instruktur akan memandu kita melalui 3 tahap ini.

Kelas Ride Horizontal

Berikut ini beberapa panduan sebelum mengikuti kelas RIDE:

  1. Kenakan baju olahraga yang nyaman dan menyerap keringat.
  2. Kenakan sepatu olahraga yang nyaman di kaki, kalau bisa kenakan sepatu khusus untuk bersepeda.
  3. Sebelum naik ke atas sepeda statis, atur ketinggian kursi sepeda setinggi pinggul Anda. Kemudian pastikan juga agar stang sepeda statis tidak terlalu turun sehingga posisi tubuh Anda tidak membungkuk saat mengayuh sepeda nantinya.
  4. Ikuti instruksi Instruktur dan sesuaikan dengan kemampuan tubuh Anda. “Listen to your body. Jadi, jika Instruktur meminta Anda menambah beban kayuhan sepeda, jika memang tidak kuat, tak perlu menambah beban pada sepeda statis. Atur pula kecepatan saat mengayuh sepeda, sesuaikan dengan kemampuan tubuh Anda,” cetus Gita.
  5. Usai mengikuti kelas RIDE, ikuti stretching ringan untuk pendinginan dan relaksasi otot yang dipandu oleh Instruktur.

Apa sih manfaat yang bisa kamu petik dari olahraga ini? Jika kamu rutin mengikuti kelas di RIDE Jakarta, maka dapat memiliki otot inti (core) yang lebih kuat yang memberikan keseimbangan dan stabilitas struktur tubuh maksimal dalam mendukung aktivitas sehari-hari. Selain otot inti yang lebih kuat, mengikuti kelas di RIDE Jakarta bisa menjadi ritual untuk membebaskan diri dari tekanan stress dan membantu menenangkan pikiran.

Untuk kenyamanan dan keamanan dalam melakukan aktivitas olah raga di kelas, Riders (panggilan untuk peserta kelas RIDE) menggunakan sepeda statis terbaik merek Schwinn AC Performance Plus. Schwinn adalah perusahaan pembuat perangkat olahraga dan sepeda dengan reputasi terbaik yang banyak digunakan oleh studio cycling di seluruh dunia. Sebagai fasilitas tambahan supaya kaki bisa mencengkeram pedal dengan nyaman, RIDE Jakarta juga menyediakan sepatu khusus Shimano.

Tertarik untuk mengikuti kelas RIDE Jakarta? Langsung saja kontak: Alamat  STUDIO Fairgrounds, SCBD Lot 4 Jl. Jenderal Sudirman Kav 52-53 (di dalam area Bengkel CrossFit) Jakarta Selatan Hotline untuk Reservasi: (021) 5151030 Email: ridejakarta@gmail.com

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment