banner-detik

industry news

Perempuan Inspiratif yang Akan Meramaikan In Style Hong Kong

seo-img-article

Kenalan dengan beberapa perempuan sukses dari berbagai bidang ini, bisa membuka cakrawala pengetahuan dan juga menginspirasi kita. Siapa saja sih mereka?

Melanjutkan cerita perjalanan saya ke Hong Kong, kali ini saya akan memperkenalkan beberapa perempuan hebat yang saya temui di sana. Saya bertemu dengan banyak tokoh dari berbagai bidang seperti fashion designer, brand owners, illustrators dan industri lainnya. Para perempuan yang sangat berbakat dan sukses di bidangnya ini, ikut berpartisipasi dalam acara In Style Hong Kong di Jakarta bulan September mendatang. Here are my interviews with these amazing woman!

Lulu Cheung – Fashion Designer

DSC09786

Dari keenam desainer yang berpartisipasi dalam kolaborasi Batik Crossover, Lulu Cheung adalah desainer yang paling familiar dengan budaya Indonesia. Lulu lahir di kota Bandung dan menghabiskan lima tahun dari masa kecilnya di Indonesia. Desainer khusus pakaian wanita ini mendatangkan bahan-bahan untuk koleksinya langsung dari Eropa. Dengan potongan pola yang simple dan klasik ia selalu menyelipkan detail kecil pada setiap pakaiannya yang banyak menggunakan bahan katun. Pada tahun 2006 Lulu dinobatkan sebagai salah satu dari sepuluh desainer terkemuka di Hong Kong Art & Design Festival. Saat saya memasuki tokonya, koleksi terbaru musim semi dipenuhi dengan warna pastel dan natural.

lulu sketch

Ini merupakan pertama kalinya Lulu menggunakan kain batik dalam rancangannya, ia masih mengingat cerita ibunya bahwa warna batik tidak akan luntur walaupun setelah berpuluh-puluh tahun.“Batik merepresentasikan budaya Indonesia dari corak-coraknya. Dalam desain saya untuk kolaborasi nanti, saya akan memadukan dua budaya yaitu elemen desain Hong Kong dan kain dari  Indonesia”,  jelasnya. Lulu ingin menampilkan karya kontemporer dengan sentuhan karakternya sendiri. Kecintaannya pada batik sudah dimulai sejak lama, bahkan ia juga menyimpan dua cetakan batik sebagai pajangan. Kalau kalian penasaran dengan hasil karya Lulu Cheung untuk Batik Crossover, bulan September nanti semua hasil karya para desainer yang berkolaborasi akan dipajang di Mal Grand Indonesia, Jakarta.

Perempuan hebat ini suka mendesain tas bertema negeri fantasi>>

Slow Down

Please wait a moment to post another comment