Dr Terry: “Kulit Kita Juga Perlu Berpuasa!”

Ingin punya kulit bebas jerawat dan bruntusan atau purging? Coba deh lakukan “puasa” kulit. Ini penjelasannya. 

Berapa jenis skincare yang Anda pakai setiap hari? Skin essence, hydrating toner, serum, moisturizer, sunscreen, primer, foundation, mungkin inilah beberapa rangkaian produk yang biasa Anda aplikasikan ke kulit wajah setiap hari, atau bisa jadi lebih banyak? Padahal terlalu banyak memakai skincare ternyata bisa membuat kulit wajah jadi “lelah”, akibatnya muncul jerawat atau purging. Kalau begitu, coba lakukan Skin Fasting. Apa maksudnya? Yuk, cari tahu di sini caranya.

Ketika saya menghadiri acara The Body Shop International Media Product Showcase #SkinSpaScent yang digelar di Ubud, Bali beberapa waktu lalu, sempat berkenalan dengan Dr Terry. Pertama kali melihatnya, saya langsung mengagumi penampilannya yang tampak chic, stylish, dan ditunjang dengan kondisi kulit wajahnya yang tampak sehat dan flawless. Siapa sih sosok perempuan cantik ini?

Dr Terry berbaju putih paling kanan, bersama 2 rekan Global Skincare Expert The Body Shop, saat di Ubud, Bali

Dr Terry berbaju putih paling kanan, bersama 2 Global Expert The Body Shop, saat di Ubud, Bali

Pemilik nama panjang Dr Terry Loong adalah salah satu dari Global Skincare Expert dari The Body Shop. Perempuan cantik kelahiran Malaysia ini selama 11 tahun telah menggeluti seputar permasalahan kulit. Passion-nya akan skincare dimulai karena ia ingin membantu problema kulit yang dialami sang ibu hingga membuatnya tidak percaya diri. Maka, Dr Terry pun selalu berupaya membantu para perempuan mengatasi permasalahan kulit secara natural sembari memupuk rasa percaya diri mereka baik secara internal maupun eksternal. Saat ini, Dr Terry membuka praktik klinik kecantikan di London. Sebagai Global Skincare Expert, tentu saja Dr Terry selalu memiliki solusi untuk mendapatkan kulit yang tampak muda, segar, sehat dan cantik bersinar. Lewat berbagai seminar, workshop maupun blog-nya Dr Terry banyak berbagi ilmu dan tips merawat kulit mengatasi ageing, kulit kusam dan juga hyperpigmentation.

Maka, ketika Dr Terry membagi tips cara merawat kulit di acara The Body Shop bertema #SkinSpaScent itu, saya pun menyimak satu penjelasan Dr. Terry yang membuka “cakrawala” baru dalam cara merawat kulit. Dr Terry menyarankan agar kita rutin melakukan Skin Fasting, maksudnya membuat kulit “puasa” dari berbagai beauty product atau skincare yang kelewat banyak, selama beberapa waktu. Dengan rutin melakukan Skin Fasting, akan menjadi awal untuk meraih kulit yang lebih sehat, lebih cantik.

Dr Terry memiliki klinik perawatan kulit ternama di London.

Dr Terry memiliki klinik perawatan kulit ternama di London.

“Lewat Skin Fasting ini, Anda sebenarnya sedang membantu kulit melakukan reprogram atau memprogram ulang kondisinya sendiri.  Kulit belajar menyembuhkan dirinya sendiri dan mengembalikan hidrasi alami tanpa terlalu tergantung kepada terlalu banyak produk skincare,” jelas Dr Terry.

Siapapun dapat menjalankan program Skin Fast ini, walau sebenarnya sangat berguna pada mereka yang memiliki kondisi kulit berminyak, kulit kering dan kulit sensitif ataupun iritasi. Program ini juga sangat baik dipraktikkan oleh mereka yang selama ini sangat bergantung pada pemakaian beragam produk skincare dan ingin menguranginya. Kadang, produk skincare yang kita pakai terlalu banyak!

Jadi bagaimana cara memulai puasa kulit ini? >>