Jangan Lewatkan Kolaborasi Batik Crossover Dalam Acara In Style Hong Kong!

Hong Kong adalah salah satu destinasi wisata belanja wisatawan mancanegara, termasuk juga dari Indonesia. Menjelang event tahunan In Style Hong Kong, maka nantinya di Jakarta akan digelar In Style Expo. Program acara apa yang akan dijadikan daya tarik event ini? 

Tahun ini untuk ketiga kalinya In Style Expo akan diadakan di Jakarta pada tanggal 14-20 September 2015. Acara promosi berskala besar ini diadakan oleh Hong Kong Trade Development Council (HKTDC). Dalam acara ini berbagai produk dari beragam brand Hong Kong akan ditampilkan untuk lebih membuka peluang bisnis antara Hong Kong dan Indonesia. Ada beberapa bagian acara dari In Style Hong Kong yaitu, Expo, Simposium, City Wide Promotion dan Gala Dinner.

Berbeda dari tahun sebelumnya, In Style Hong Kong tahun ini akan menunjukkan berbagai trend lifestyle seperti makanan khas dan tempat-tempat wisata yang akan diadakan di Grand Indonesia Shopping Town. Highlight dari acara ini adalah showcase kreasi 6 designer ternama Hong Kong dalam kolaborasi ‘Batik Crossover’.

Dalam kolaborasi “Batik Crossover” ini para designer merancang busana khusus menggunakan kain batik yang akan tampil perdana pada fashion show di Gala Dinner. Keenam designer yang akan berpartisipasi adalah Lulu Cheung, Walter Kong with Jessica Lau, Walter Ma, Aries Sin, Harrison Wong dan Cecilia Yau. Ini adalah yang pertama kalinya para designer Hong Kong berkolaborasi menggunakan kebudayaan Indonesia, karya perpaduan antara dua budaya inilah yang akan dipajang di Grand Indonesia Shopping Town.

Awal Juli kemarin saya diundang ke Hong Kong dan mengunjungi beberapa designer yang akan berpartisipasi di acara In Style Hong Kong yang diadakan di Jakarta Convention Center nanti. Saya juga menghadiri Hong Kong Fashion Week yang kebetulan baru saja dimulai pada hari itu. Hong Kong Fashion Week mengangkat tema “Tribal Safari” tahun ini dan melibatkan 18 negara dengan 1,200 exhibitors, tentunya Indonesia juga ikut berpartisipasi.

Beberapa fashion designer Indonesia yang ikut berpartisipasi adalah Ivan Kurniawan. Koleksi dari bahan jeans yang dipadukan dengan corak batik, menargetkan kalangan muda agar lebih tertarik memakai kebudayaan Indonesia.

DSC09633

 Koleksi Ivan Kurniawan

Siapa lagi designer yang terlibat di acara akbar ini?>>