banner-detik

bath n body

Mengapa Kita Wajib Memakai Hand Cream Setiap Hari?

seo-img-article

Studi yang dilakukan di Jerman ini memiliki 25 responden dan bertujuan mengetahui efek pemakaian teratur hand cream pada kelembapan dan kehalusan kulit.

Metode yang digunakan: Ke-25 responden diminta mencuci tangan dan lengan bawah dengan sabun, sebanyak 4 kali sehari, selama 2 menit, dan dengan jangka waktu dua minggu. Separuh dari jumlah responden diminta memakai hand cream setiap kali usai mencuci tangan, sedangkan yang lain tidak memakai sama sekali.

WOMAN-WASHING-HANDS-facebook

Kemudian tingkat kekasaran dan kelembapan kulit pun diukur pada hari ke-2, 7, 9 dan 14. Untuk mengukur tingkat kekasaran kulit maka tangan setiap responden difoto dengan menggunakan 3D skin analyzer untuk melihat kedalaman relief kulit. Sedangkan untuk mengukur tingkat kelembapan, tangan setiap responden dilihat dengan corneometer.

Bagaimana dengan hasilnya? Aktivitas mencuci tangan setiap hari ternyata membuat kulit tangan kita  jadi lebih kasar. Penggunaan hand cream setiap kali usai mencuci tangan mampu menurunkan tingkat skin roughness atau menghaluskan kulit tangan. Kemudian, aktivitas mencuci tangan juga berpengaruh pada menurunnya skin hydration atau kadar kelembapan kulit. Namun, jika kita rutin memakai hand cream setiap kali usai mencuci tangan, maka di hari ke-2 saja, sudah dapat mencegah menurunnya tingkat kelembapan kulit tangan. Setelah hari ke-12 terlihat bahwa kelembapan kulit bisa terjaga dengan pemakaian hand cream.

hand cream3

Kesimpulannya, sering mencuci tangan dan dilakukan berulang-ulang mengakibatkan kulit tangan kita kering dan kasar. Menggunakan hand cream setiap kali usai mencuci tangan dapat mencegah problema kulit kering dan kasar. Maka, sangat dianjurkan agar kita merawat tangan kita dengan hand cream. So, what is your favorite hand cream? If you have any suggestion, share on the section below..

Slow Down

Please wait a moment to post another comment