banner-detik

travel

Tips Packing Koper dengan Cepat dan Mudah Sebelum Liburan

seo-img-article

Baju apa saja yang harus dibawa? Bagaimana cara mengatur barang-barang di koper supaya muat banyak? Itulah beberapa pertanyaan yang sering terdengar ketika hendak pergi liburan. Maka, berikut ini, kami bagi tips packing koper dengan cepat dan mudah.

Sebagai perempuan, kita sering direpotkan oleh berbagai macam hal kecil maupun besar dalam menentukan apa saja yang harus dibawa saat liburan. Terutama, jika kita ingin bepergian ke tempat yang jauh seperti luar negeri misalnya. Rasanya, membawa satu koper saja nggak cukup. Ada begitu banyak baju, sepatu dan juga makeup yang rasanya ingin dibawa semua saat liburan, kan?

17e0805ff5d288a448d32c657d673975

Apalagi, jika dalam rencana liburanmu ada satu event resmi yang kamu akan hadiri seperti makan malam dengan kolega di tempat tujuan, atau menghadiri satu undangan tertentu. Wah, sudah bisa dipastikan, kamu akan semakin bingung harus membawa apa saja, yang praktis namun tetap “mumpuni”, kan?

Lalu, baju dan sepatu apa saja yang sebaiknya dibawa saat liburan? Bagaimana cara menatanya di dalam koper agar tidak berantakan? Berikut ini tips yang bisa membantu kamu saat packing koper untuk liburan.

Baca juga: 4 Penginapan Unik yang Ada di Bali

Keep everything nice and simple!

liburan

  • Bawalah pakaian dengan material yang ringan dan nggak mudah kusut seperti chiffon, atasan atau sweater berbahan cashmere, atau jersey yang nyaman digunakan.
  • Kamu juga bisa meminimalisir membawa bra dengan atasan bra top yang memang sudah bersatu dengan model bajunya. Super simple kan!
  • Pilih baju yang mudah di mix n match. Jadi kamu nggak perlu membawa banyak baju. Misal, bawa satu jeans yang mudah dipadankan. Denim short santai atau flare skirt yang cantik. Semua itu bisa dipadankan dengan atasan model apapun. Dan pilih baju dengan warna netral.
  • Kalau kamu berniat menghadiri satu acara semi formal, bawalah little black dress yang simple namun bisa terlihat stunning dengan aksesories dan makeup yang bagus
  • Tidak perlu membawa banyak sepatu saat berlibur. Cukup bawa satu flat shoes atau sneakers dan sandal yang nyaman.
  • Bawa aksesori dengan model yang effortless seperti statement necklace atau jam tangan model stylish.

Baca juga: 5 Produk yang Wajib Kamu Bawa Supaya Tetap Glowing Pas Liburan!

Cara menata barang-barang bawaan di dalam koper

liburan

1. Untuk mengemas bawaan supaya tetap rapi dan muat dalam koper yang akan dibawa, bedakan peletakan bawaan berdasarkan beberapa layer atau lapisan. Layer paling bawah atau base layer, merupakan tempat untuk meletakkan sepatu, baik sneakers ataupun heels. Masukkan sepatu maupun sandal ke dalam kantong kain atau plastik lebih dulu. Untuk sneakers, posisikan sepatu dengan alas yang berhadapan sehingga tak akan mengotori pakaian. Untuk heels, posisikan masing-masing heels bertemu sehingga tak merusak heels tersebut.

2. Beralih ke layer selanjutnya, merupakan bagian untuk meletakkan setiap baju dan wardrobe lain yang dibawa. Salah satu trik khusus yang bisa kamu praktikkan adalah selalu gulung baju dibandingkan dengan melipatnya seperti biasa di lemari rumah. Hal ini ditujukan agar lebih menghemat space dalam koper sehingga baju yang dibawa bisa lebih banyak.

Di layer tengah ini, kamu juga bisa meletakkan peralatan makeup maupun skincare yang akan dipakai. Taruh makeup maupun skincare ke dalam plastik ziplock agar bila produk tersebut sampai terbuka atau pecah, tidak akan mengotori baju. Dengan menaruh di antara baju, setidaknya produk kosmetik juga bisa aman dari guncangan.

3. Untuk layer paling atas, letakkan jaket atau outer pada bagian ini. Atur kerah pada posisi keluar, bukan terlipat sepeti biasa. Tak perlu khawatir karena kerah ini bisa diseterika kembali saat kamu sampai di hotel tempat berliburmu nanti.

Happy Holiday!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment