Wednesday Wishlist: Bésame Cosmetics French Vanilla Brightening Powder

I am easily attracted with anything vanilla-related. Mulai dari es krim, susu, parfum, hingga hand sanitizer. Kalau sudah begitu, wajar dong, saya penasaran dengan produk yang satu ini? Simak terus ya, kalau kamu juga ingin tahu tentang Bésame Cosmetics French Vanilla Brightening Powder!

Bésame Cosmetics is like one of those things that you often heard of, but never quite put any attention to. Salah satu produk Bésame Cosmetics yang sering saya dengar ramai dibicarakan adalah Crimson Cream Rouge (seperti dalam artikel Wednesday Wishlist yang satu ini), cream blush yang juga bisa dipakai di bibir untuk warna kemerahan yang natural. Selain cream blush dan beberapa koleksi lipstik merahnya, rasanya belum ada produk dari Bésame Cosmetics yang benar-benar mencuri perhatian saya.

It wasn’t until last week when I was actually looking for a big powder brush, I found Bésame Cosmetics French Vanilla Brightening Powder. Dari namanya saja (french vanilla!) saya sudah sangat tertarik untuk menggali tentang produk ini lebih lanjut. Yuk, kita lihat bersama-sama.

besame vanilla powder 2

Image Source

Bésame Cosmetics French Vanilla Brightening Powder adalah bedak tabur dengan aroma vanilla yang memiliki hasil matte finish. Loose powder ini memiliki yellow tint yang berfungsi membantu menyamarkan noda kemerahan dan juga meratakan warna kulit.

Redness adalah masalah klasik kulit saya, selain berminyak tentunya. Sebetulnya kemerahan di kulit saya masih terbilang mild-redness karena saat ini kulit saya sudah tidak terlalu dalam kondisi acne-prone yang sangat rentan akan timbulnya jerawat. Paling hanya jerawat hormonal saja yang selalu mampir setiap bulan.

besame vanilla face powder

Kenapa ada kata “brightening'” dalam bedak ini? Karena produk ini juga bisa digunakan sebagai setting powder untuk mengunci concealer di bawah mata. Di penjelasan produknya sendiri, informasinya yang tertulis adalah “…it can be worn alone, over foundation to set, or just around the eyes to brighten up dark circles.” 

Dari beberapa review yang saya lihat, kebanyakan perempuan Kaukasian memang menggunakan bedak ini hanya sebagai setting powder yang mencerahkan area bawah mata. Ini karena mayoritas dari mereka sudah menggunakan foundation sebelumnya, so they would prefer using a translucent powder for the whole face because the yellow tint from this product might disrupt the foundation color.

besame french vanilla powder ok

Namun kalau untuk saya sendiri, saya ingin menggunakan loose powder ini ke seluruh muka, tidak sebagai setting powder di bawah mata saja, karena kemerahan di kulit saya tersebar dari dahi, pipi, hingga rahang! Selain itu, saya sendiri tidak pernah pakai foundation atau concealer untuk sehari-hari jadi rasanya tidak perlu menggunakannya sebagai setting powder.

Bésame Cosmetics French Vanilla Brightening Powder dibanderol seharga $22 di Sephora, dengan pilihan warna French Vanilla untuk medium to tan skin, dan Vanilla untuk light to medium skin.

Have you tried this product? Do you think that this product is a must-have?