Berbagai Makeup dengan Formula Yang Awet dan Tahan Lama

“Pernah nggak sih kamu melihat makeup temanmu yang awet menempel pada wajahnya seharian, walaupun dia sudah berkeringat, cuci muka atau berwudhu?”

Dalam momen menjelang Ramadan, pasti banyak di antara kamu yang akan menghadiri acara buka puasa dan dilanjutkan dengan Taraweh. Bukan nggak mungkin acara tersebut diadakan di hari kerja, dan kamu tidak sempat pulang kerumah dulu untuk dandan lagi dsb! So, yang kamu butuhkan adalah makeup yang awet dan tahan lama dipakai seharian, dari pagi hingga malam. Plus, makeup dengan formula waterproof untuk mencegah riasan luntur saat mengambil air wudhu.

woman  applying dry cosmetic tonal foundation  on the face

Sebenarnya, kunci dari makeup yang tahan lama adalah menggunakan makeup primer atau base sebelum mengaplikasikan foundation dan tentu memilih formula makeup yang waterproof, smudgeproof and long lasting. Selain bicara tentang formulanya, menurut pengalaman saya mencoba berbagai macam jenis makeup, produk dengan bentuk cream seperti cream blush, cream bronzer, cream eyeshadow atau lipstik dengan tekstur yang terlalu creamy akan lebih mudah pudar dibanding bentuk compact.

Tapi kamu tetap bisa ngakalinnya kok kalau kamu suka dengan produk bertekstur creamy ini. Caranya, kamu bisa tambahkan sedikit blush-bronzer-eyeshadow creamy sebelumnya dengan produk yang berbentuk padat diatasnya. Untuk foundation, BB cream atau concealer jangan lupa untuk ‘mengunci’nya dengan compact powder atau setting powder, agar tetap awet dan tahan lama seharian. Apalagi jika kulitmu tergolong berminyak, memakai setting powder is a must!

Long Lasting Makeup Product!