Inovasi Terbaru dari Tropicana Slim – Minyak Kanola, Pilihan Lebih Sehat untuk Memasak

Mulai merasa kegemukan? Ingin mulai hidup sehat dengan mudah? Coba deh mulai sekarang, kurangi makanan goreng-gorengan dan ganti minyak yang biasa digunakan dengan minyak kanola. Apa saja kelebihannya? Ini penjelasannya.

Pada minggu lalu, saya baru saja diundang Tropicana Slim dari Nutrifood, menghadiri acara peluncuran produk terbarunya, yakni Tropicana Slim Canola Oil.  Tropicana Slim merupakan serangkaian produk sehat dan bercitarasa tinggi yang telah lebih dari 40 tahun menginspirasi konsumen untuk hidup sehat. Oleh karena itu, diluncurkannya Tropicana Slim Canola Oil dapat menjadi pilihan minyak yang lebih sehat karena  rendah lemak jenuh dan mengandung  Omega-3 , sehingga baik untuk jantung. Pada acara ini, hadir sebagai pembicara Noviana Halim, Tropicana Slim Brand Manager dan Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc, MS, SpGK, Dokter Spesialis Gizi Klinik dari Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Ada satu kalimat yang diucapkan Noviana Halim,  ST, MM dan menempel terus di benak, “Tropicana Slim percaya bahwa hidup sehat dapat dimulai dari rumah, khususnya melalui makanan yang dimasak oleh Ibu untuk keluarga. Tropicana Slim Canola Oil rendah lemak jenuh dan mengandung omega 3 sehingga dapat menjadi alternatif minyak yang lebih sehat.”

Talkshow Launching Canola Oil

Talkshow Launching Canola Oil

Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc, MS, SpGK yang turut hadir dalam peluncuran produk ini menjelaskan, “Tidak dapat dipungkiri bahwa keberadaan minyak pada masakan mampu memberikan cita rasa yang sedap. Mendengar kata minyak juga biasanya akan akan terbayang kata-kata : gemuk, tidak sehat, dan tinggi kalori. Namun, bukan berarti kita harus menghindarinya, karena tubuh tetap membutuhkan lemak dari makanan untuk membantu kerja tubuh lebih baik, misal untuk cadangan energi dan membantu penyerapan vitamin A, D, E, K. Menurut Peraturan Menteri Kesehatan No. 30 tahun 2013, batasan konsumsi minyak maksimal hanya 67 gram atau setara 5 sendok makan.”

Ingin tahu berapa banyak lemak yang boleh diasup per hari? Lanjutkan baca di sini>>