‘Kekaseh’, Koleksi Cincin Kawin Kolaborasi Anne Avantie dan The Palace

Anne Avantie memang desainer kebaya yang handal. Namun, kali ini Anne Avantie memamerkan kebolehannya yang lain yaitu merancang koleksi cincin kawin. Seperti apa desainnya? Baca di artikel ini. 

Ada yang ingat acara perayaan 25 tahun Anne Avantie ‘Merenda Kasih’? Pergelaran akbar yang menandai kiprah Anne Avantie di dunia mode ini diselenggarakan pada tanggal 3 September 2014 lalu di Plennary Hall JCC, Senayan. Saya ingat sekali, hari itu social media sangat penuh dengan postingan foto-foto panggung yang megah, selebriti yang menjadi tamu undangan, dan tentunya koleksi kebaya-kebaya cantik rancangan Anne Avantie. Dalam perayaan ini, Anne Avantie menghadirkan beberapa kejutan, antara lain adalah perpaduan kebaya yang ia kombinasikan dengan strapless dress bermotif polkadot ala tahun 60-an. Kebaya retro ini juga ditampilkan dalam bentuk rok lebar yang diberi renda di bagian bawah. Seru ya?

dominique anne avantie merenda kasih

Image Source

Nah, belum lama ini, Anne Avantie juga kembali memberi kejutan lewat karyanya yang terbaru. Kali ini bukan kebaya, tapi perhiasan! Ya, Anne Avantie baru saja berkolaborasi dengan The Palace, merek ritel perhiasan dari PT Central Mega Kencana yang menaungi 3 brand seperti Frank & Co, Mondial Jeweler, dan Miss Mondial. Desain perhiasan Anne Avantie untuk The Palace ini hadir dalam enam koleksi cincin kawin yang ukirannya terinspirasi dari batik tradisional Jawa.

“Setiap cincin dari koleksi ‘Kekaseh’ memiliki filosofi tersendiri yang maknanya sangat dalam. Saya ingin filosofi ini menjadi dasar agar hubungan pasangan yang mengenakannya tetap awet hingga anak cucu.” ujar Anne Avantie, saat ditemui di restoran Tugu Kunstkring Paleis Menteng, Jumat (10/4) lalu.

kekaseh_anne_avantie_the_palace

Truntum, Sido Asih, Sekar Jagad, Parang Kusumo

 Truntum: cinta yang bermakna cinta yang bersemi kembali, cinta yang tulus tanpa syarat, abadi, dan semakin lama semakin berkembang (tumaruntum)

Sido Asih: kesetiaan atau kasih sayang yang berkelanjutan bagi sepasang pengantin

Sekar Jagad: hubungan serasi dan harmonis antara manusia dengan Sang Pencipta alam dan sesama

Parang Kusumo: makna bahwa kehidupan harus dilandasi dengan perjuangan untuk mencari kebahagiaan lahir dan batin tanpa meninggalkan norma-norma yang berlaku dan sopan santun agar dapat terhindar dari bencana

Sido Mukti: kemakmuran dan ketenteraman baik di dunia maupun akhirat dengan usaha dan kerja keras, keluhuran budi, ucapan, dan tindakan

Wahyu Tumurun: berkah kehidupan lahir batin dalam kehidupan berumah tangga, juga keharmonisan dan kebahagiaan yang langgeng dan terjaga selamanya

Koleksi ini bisa Anda lihat di toko-toko the Palace yang ada di Summarecon Mal Bekasi, Mal Taman Anggrek Jakarta, Supermal Karawaci, dan Trans Studio Mall Bandung mulai awal bulan Mei 2015.

Baca juga: Merenda Kasih, Pagelaran 25 Tahun Berkarya Anne Avantie