banner-detik

runway report

Wajah Segar Alleira Menyambut Spring Summer 2015

seo-img-article

Mengusung tema ‘Midnight Bloom‘, sangat sesuai dengan koleksi yang bernuansa warna-warna senja dalam latar belakang landscape sebuah kota besar. Nuansa warna gelap -hitam, biru donker- dan sentuhan warna putih menyerupai siluet cityscape sebagai highlight. Bila kita lihat lebih dekat, akan jelas terlihat permainan corak dan warna tersebut hasil olahan batik yang sangat mengagumkan. Motif-motif gabungan dari ornamen garis, sapuan kuas abstrak dan motif dedaunan dipadu apik. Satu kata yang langsung terlintas melihat koleksi ini; modern!

alle1
unnamed (4) unnamed

Rangkaian koleksi selanjutnya membawa kita pada wajah Alleira yang lebih konvensional dan matang mengolah motif-motif batik yang lebih ekspresif. Motif-motif bunga dan akar yang lebih tampak tegas dan kontras, mencerminkan feminitas tinggi namun berkarakter yang mampu mempengaruhi perasaan siapapun yang melihatnya.

Jika diperhatikan lagi, kali ini Alleira banyak menggunakan detail dan teknik yang tidak biasa dalam desainnya, seperti bahan burn out sutera yang juga diproses batik, menjadi ciri khas unik yang merupakan wujud inovasi yang dilakukan Alleira. Oya, untuk koleksi terbatasnya kali ini, Alleira bekerja sama dengan desainer Amanda Rahardjo, yang banyak menonjolkan cutting loose yang lebih casual.

alle4unnamed (2) unnamed (3)

Two thumbs up untuk Alleira dan koleksi barunya, yang berani keluar dari zona nyamannya, untuk terus memberikan kreasi batik yang baru dan segar.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment