Cari Tahu Perbedaan Eye Cream Siang dan Malam Hari, Di Sini!

Banyak di antara kita bertanya mengapa krim mata diperlukan dan mengapa pelembap saja tidak cukup untuk menangani area mata kita? Benarkah kita membutuhkan 2 jenis eye cream yang berbeda untuk siang dan malam hari? Apa manfaatnya? Keep reading this article! 

clinique eye cream

Lain dengan area kulit wajah kita yang lain, kulit di area mata kita sangat halus dan tipis, membuatnya rentan terhadap berbagai kerusakan. Area mata adalah daerah pertama yang bisa terlihat perbedaannya jika tubuh kita sedang bermasalah. Contohnya adalah lingkaran hitam yang muncul ketika sedang terlalu capek. Kebanyakan dari pelembap wajah tidak direkomendasikan untuk digunakan di area sekitar mata. Alasannya adalah bahan-bahan yang terkandung di dalam pelembap tersebut terlalu “berat” untuk diaplikasikan ke area mata yang tipis.

Biarpun begitu, sangatlah penting bagi kita untuk melindungi, menjaga, dan memperbaiki kondisi area mata kita. Dengan melakukan tiga hal tersebut dan berinvestasi di eye cream (krim mata) yang baik, kita akan membantu area di sekitar mata untuk tersamarkan dari garis halus dan lingkaran hitam. Kondisi-kondisi tersebut mungkin adalah faktor genetik, tetapi tidak ada salahnya mencoba mengurangi “penampakannya”.

sk ii stempower eye cream

Saat memilih krim mata, kita harus memahami lebih dulu zat-zat yang dibutuhkan area mata kita. Misalnya, kita butuh krim mata yang bisa menyerap cepat di siang hari untuk membantu meminimalisir tampilan mata yang lelah dan membantu melindungi mata dari sinar UV. Pastikan juga bahwa sunblock yang digunakan memiliki bahan-bahan yang aman untuk diaplikasikan di area mata. Bahan-bahan seperti kafein atau mentimun telah lama diketahui bisa mengurangi tampilan mata lelah, jadi kamu bisa mencari kandungan ini di dalam eye cream pilihanmu.

Untuk malam hari di saat sel kulit bekerja maksimal, carilah eye cream yang bisa memperbaiki dan merevitalisir kondisi kulit di area bawah mata. Bahan seperti AHA (Alpha-Hydroxy Acids) bisa berfungsi sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk kulit karena bahan ini dapat menyingkirkan sel kulit mati.

Karena itu, jika berencana membeli eye cream, pastikan mencari tahu terlebih dahulu krim yang kamu  butuhkan agar tidak salah pilih.

Lihat juga: #FDBeauty Video Tutorial: How To Apply Eye Cream

(Artikel ini awalnya ditulis dalam bahasa Inggris oleh DesZell)