Bisakah YSL Forever Youth Liberator Kencangkan Kulit Seputar Dagu, Leher dan Dada?

Sejak memasuki usia 30 tahun ke atas, saya mulai merasa merawat area seputar dagu, leher dan dada adalah sebuah keharusan. Karena sejalan dengan bertambahnya usia, ternyata kulit di seputar area tersebut mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan dini. Coba deh cermati apakah kulit seputar dagumu mulai kendur? Bagaimana dengan kulit seputar leher, mulai tampak kendur dan berkerut? Area seputar dada tampak kering? Ternyata selama ini bila kita hanya memakai pelembap biasa untuk merawat area seputar dagu, leher dan dada, kurang optimal. Karena kondisi kulit di area tersebut ternyata cenderung lebih rentan kering dan tipis. Memang selama ini nggak banyak brand skincare yang memiliki produk untuk perawatan kulit seputar dagu, leher dan dada. Mungkin karena masih banyak di antara kita yang menganggap perawatan kulit di seputar area tersebut nggak terlalu penting, karena toh “tersembunyi”. Padahal kulit seputar area dada dan leher yang kencang nantinya juga berefek menunjang kekencangan kulit di dagu.

Kita, perempuan sebenarnya mengalami tanda penuaan dini yang paling kentara di seputar area dagu, leher dan dada ( face contours, neck and decollete). Tahukah kamu, semakin muda usia, maka seharusnya area wajah kita membentuk Y-Shape: kontur wajah, leher dan dada.  Maka, Brand Yves Saint Laurent menawarkan  YSL Forever Youth Liberator yang terdiri atas 2 jenis produk, yaitu: crème dan concentre / serum

YSL serum dan creme

YSL Forever Youth Liberator crème berfungsi untuk mengisi kembali area di wajah yang mulai kendur, terutama pipi. Produk ini menjanjikan bisa mengembalikan dan membentuk kembali area pipi yang kendur dan mengencangkan kulit . Harga: Rp 1.800.000,- . Hmm, cukup mahal ya…

Sedangkan YSL Forever Youth Liberator concentre / serum berfungsi mendefinisikan kembali Y-Shape Kontur. Produk ini menjanjikan bisa membentuk kembali kontur wajah. Harga juga cukup tinggi Rp 1.850.000,- .

Cara mengaplikasikan: Pastikan kulit wajah bersih, oleskan YSL Forever Youth Liberator Serum. Setelah itu, baru pakai YSL Forever Youth Liberator Crème ke 5 titik di wajah. Ratakan sambil memijat area pipi, dagu dan leher dengan menggunakan telapak tangan. Lakukan dengan gerakan telapak tangan berputar ke atas.

Saya sendiri setelah memakai krim ini selama seminggu, (karena saya hanya mendapat sample berukuran kecil) belum merasakan efek yang terlalu signifikan pada kulit. Hanya memang terasa lembap karena diberi krim, bukan? Saya biasanya mengaplikasikan produk ini di malam hari. Tapi ketika saya membaca label pada serum, tertera produk water based ini mengandung alkohol. Agak heran juga saya sebenarnya, karena menurut pengalaman saya selama kandungan alkohol di dalam skincare bisa membuat iritasi kulit pada sebagian orang. Tapi untungnya, kulit saya cukup “badak” sehingga tidak mengalami iritasi ketika memakai produk ini. Produk serum ini juga mengandung konsentrasi glycanactif. Menurut beberapa informasi yang saya baca, memang kandungan ini bisa mengatasi anti-aging.  Oh ya, produk ini bisa kamu dapatkn di counter YSL Skincare and Makeup di Central Department Store, East Mall Grand Indonesia, Jakarta.

Apakah kamu sudah pernah mencoba produk YSL Forever Youth Liberator Y-Shape? Sudah merasakan efeknya?