banner-detik

beauty school

Rian Kaslan: Perempuan Lajang Bisa Lebih Bahagia, Asalkan...

seo-img-article
  1. Punya Rumah Sendiri

Apakah yang kontinyu menggerus penghasilan Anda setiap bulannya? Lajang bukan artinya menyewa tempat tinggal. Ayo mumpung belum memiliki tanggungan segera kumpulkan uang muka dan apply KPR. Yakinlah, tidaklah rugi buat si lajang mulai mencicil rumah dari sekarang. Semakin cepat memulai maka jangka waktu mencicil semakin panjang. Tak terasa, dalam lima sampai lima belas tahun ke depan, si lajang telah memiliki sebuah aset yang harganya telah naik beberapa kali lipat dari harga yang dibayar saat ini.

  1. Sisihkan untuk Waktu Liburan Terbaik

woman-on-beach-407

Inilah saat yang tepat untuk liburan dengan bepergian ke tempat yang paling Anda inginkan. Rencanakan dengan matang waktu dan kebutuhan dana. Tidak salah juga dengan mengisi momen seperti hari Valentine untuk menggapai tempat terbaik dalam kamus hidupmu. Anda bisa menyisihkan dana tersebut secara rutin dengan mengikuti program keuangan tertentu.

  1. Siapkan Dana Darurat

Meski asuransi menanggung kita sepenuhnya, dana darurat tetaplah penting. Setidaknya kita memiliki simpanan sebesar 3 bulan pengeluaran. Hal ini berguna kalau kita harus cuti dari kantor selama beberapa bulan demi pendidikan lanjutan, bepergian, atau mengurus orangtua yang lanjut usia. Antisipasilah dengan dana darurat.

  1. Menjadi Dermawan

Kita dikenal pertama karena nama dan kedua karena perbuatan baik. Nama bisa dilupakan, tetapi perbuatan baik tetap akan dikenang. Tidak ada alasan untuk tidak mampu menjadi dermawan. Memberi dari kekurangan bahkan lebih mulia daripada memberi dari kelebihan. Karena di sanalah nilai perbuatan baik Anda diukur. Tetapi, menjadi dermawan sesungguhnya bukan soal supaya dikenang. Terbiasa untuk berbuat baik, Anda pun akan menerima kebaikan berlipat ganda dari kebaikan yang Anda berikan saat ini. Dengan menjadi dermawan, si lajang telah meretas hubungan keluarga lintas batas, melewati jumlah keluarga Anda saat ini, yang siap berada di posisimu di saat Anda membutuhkan.

Yuk, kita mulai susun strategi hari ini agar bisa melakukan minimal 1 atau 2 tips investasi di atas. Syukur-syukur kita bisa mewujudkan semua tips investasi dari Rian. Remember FD-ers, life is too beautiful to be wasted. So now let’s make a plan to make life more beautiful…Bagaimana, kamu setuju?

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment