banner-detik

fitnfab

Muesli, Resep Sarapan Sehat Kaya Serat Melancarkan Pencernaan

seo-img-article

 Dari hasil googling, saya menemukan manfaat muesli yang sangat baik bagi tubuh, yaitu:

  • Muesli rendah gula dan kalori bila dibandingkan dengan aneka sereal lain
  • Muesli juga kaya serat dan mengandung bulir gandum utuh yang kaya serat, baik untuk pencernaan dan membuat perut kenyang lebih lama.
  • Muesli kaya  akan antioksidan
  • Campuran kacang panggang di dalamnya memberi tambahan protein dan asam lemak omega-3 (khususnya kacang walnuts)
  • Susu maupun yogurt yang ditambahkan ke dalam muesli juga memberi tambahan protein.

Namun, jika kamu ingin mengonsumsi muesli menjadi sarapan yang tinggi serat, protein dan rendah kalori, pastikan memilih muesli kemasan yang tidak diberi tambahan gula (no added sugar). Selain itu, jangan tambahkan buah kering lagi agar kadar gula jadi tidak berlebih.

Kalau begitu, apa yang perlu disiapkan untuk sarapan semangkuk muesli yang sehat?

Kebetulan di dalam kulkas saya ada buah apel, muesli Carmans (produk Australia) dan yogurt. Untuk pilihan yogurt, kamu bisa memilih beragam merk yang ada di pasaran, mulai dari yang tanpa pemanis maupun yang diberi tambahan rasa. Misalnya saja, plain yogurt Elle & Vire, yogurt beraneka rasa dari Heavenly Blush, Cimory, dan masih banyak lagi. Lalu, saya siapkan bahan-bahan berikut ini:

  1. Ambil 3 – 4 sendok makan muesli. Kebetulan muesli yang saya pilih di dalamnya sudah mengandung kacang-kacangan antara lain almond, walnuts, dan buah anggur kering atau kismis
  2. Ambil pisang atau apel, potong kecil sesuai selera
  3. Tuangkan yogurt hingga muesli terendam. Aduk dan siap disantap!

Kamu juga bisa menambah variasi aneka buah lain ke dalam muesli. Tambahan buah-buah segar ini menambah rasa manis dan segar ke dalam sarapan sehat ini. Buah-buah lain yang bisa kamu tambahkan, antara lain: kiwi, strawberry maupun aneka berry, seperti yang terlihat di sini.

MuesliBerries-850x567

It’s easy to have a healthy life, right? Sejak rutin sarapan muesli, saat di kantor saya nggak pernah terkantuk-kantuk lagi di pagi hari. Karena porsi sarapan terasa pas, nggak terlalu bikin efek “penuh” di perut. Yuk, segera mulai sarapan semangkuk muesli yang kaya serat, kaya protein namun rendah kalori ini. Memperbanyak asupan serat akan membuat perutmu terasa kenyang lebih lama. Serat juga bisa membuatmu bebas dari sembelit. Jika BAB lancar, pencernaan baik, maka dijamin kulit wajahmu jadi tampak lebih segar berseri!

Images: dari berbagai sumber

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment