banner-detik

beauty school

Salah Beli Shade Foundation? Ini Cara Menyiasati Agar Lebih Cerah di Wajah

seo-img-article

Punya foundation atau alas bedak yang warnanya terlalu gelap bila diaplikasikan di kulit wajah? Tenang, kami punya tips menyiasati situasi ini. Siapa yang pernah mengalami kejadian yang serupa? 😀

Mencari shade foundation yang benar-benar pas dengan skin tone memang gampang-gampang susah bagi saya. Tidak jarang, saya jadi mengombinasikan dua shade yang berbeda supaya menghasilkan warna foundation yang paling pas. Apalagi kalau beli foundation atau BB cream di online shop, itu lebih tricky lagi!  Modal saya paling hanya cari-cari ulasan dan swatch yang ada di internet. Melihat foto swatch-nya pun belum tentu jadi jaminan akan cocok dengan warna kulit saya setelah dipakai.

Lalu, bagaimana mengakalinya?

Warna gelap yang dicampur dengan warna yang lebih muda akan turun intensitas warna gelapnya. Kita bisa mengakalinya dengan mengombinasikan dua warna foundation seperti yang saya sebut di atas, atau bisa juga dibantu dengan setting powder kalau shade foundation-nya tidak terlalu dramatis.

Nah, yang saya lakukan agar Lancôme Mat Miracle foundation terlihat lebih pas di wajah saya adalah dengan mencampurnya dengan CC cream. Nah, CC cream ini berwarna light dan cenderung transparan saat dibaurkan, atau face primer yang teksturnya liquid pun bisa digunakan.

IMG_1543

Laneige CC cream yang saya miliki berwarna pink muda.  CC cream ini multifungsi; bisa digunakan sebagai face primer, untuk mencerahkan, serta melindungi kulit dari sinar matahari. Karena water-based, teksturnya pun sangat ringan, mudah menyerap, dan juga terasa lembap. Untuk saya yang memiliki kulit jauh dari kata sempurna ini, jelas butuh coverage ekstra. Dan inilah saat tepat menggabungkan dua produk tersebut menjadi satu.

IMG_1547

Lihat hasilnya di halaman selanjutnya, ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment