banner-detik

lifestyle

Pilihan Taksi yang Aman Bagi Perempuan

seo-img-article

Baru-baru ini, terjadi lagi kejahatan di dalam taksi pada seorang penumpang perempuan di Jakarta. Selain kehilangan sejumlah harta benda, korban juga sempat diancam akan dihabisi nyawanya. Adakah cara baru memesan taksi yang lebih aman bagi kita, para perempuan?

IMG_9665

Setiap kali saya membutuhkan taksi, pasti saya harus repot menelepon taksi langganan dan menunggu kedatangannya agak lama. Mencari atau menyetop taksi langsung dari pinggir jalan? Wah, mana saya berani?  Apalagi baru-baru ini di Jakarta terjadi lagi kejahatan di dalam taksi terhadap seorang karyawati perempuan yang menyetop taksi dari depan kantornya di seputar Kuningan, Jakarta. Ya, lagi-lagi kejahatan terhadap penumpang perempuan di dalam kendaraan umum, terutama di kota-kota besar, terulang kembali. Kita, terutama karyawati perempuan yang seringkali “terpaksa” pulang larut malam dari tempat bekerja, jadi sasaran empuk para perampok.

Kekhawatiran saya setiap kali ingin menyetop langsung taksi yang lewat dari pinggir jalan, ternyata juga dialami banyak perempuan lain. Salah satunya, Anggie (32 tahun, ibu dari 3 anak), yang selalu menjadikan taksi sebagai sarana transportasi untuk mengurus keperluan rumah tangganya, seperti mengantar jemput anak ke sekolah atau pergi jalan-jalan bersama anak ke mal. “Saya sering kesulitan mendapat taksi berlogo burung biru. Semua orang tampaknya berebut untuk mendapatkan taksi itu. Padahal, saya nggak mungkin menunggu pesanan taksi lewat telepon yang sering lama datangnya, atau masuk dalam antrian panjang di mal. Wah, anak saya udah keburu nangis merengek minta pulang, ‘kan?” ungkap Anggi kepada saya. Carin (24 tahun, AE sebuah agency periklanan) juga mengalami “ketakutan” kalau harus menyetop taksi langsung dari pinggir jalan. “Apalagi baru-baru ini terjadi lagi kejahatan di dalam taksi. Saya makin takut. Lebih baik saya menunggu lama kedatangan taksi pesanan lewat telepon.”

image grabtaxi di dalam

Namun, baru-baru ini, seorang teman memperkenalkan saya pada aplikasi  terbaru yang sangat membantu untuk dengan mudah mendapatkan taksi dimanapun dan kapanpun. Aplikasi ini sangat populer di  Thailand, Singapore, Malaysia, Vietnam, dan Filipina. Nama app ini adalah GrabTaxi yang bisa kita download di Google Play, Apple Store maupun Blackberry World. Coba, deh, kamu download di sini .

Saya pun langsung menguji coba app  ini ketika suatu hari pergi berjalan-jalan ke area Kota Tua, Jakarta. Ketika berangkat ke tempat itu, saya naik taksi langganan yang biasa dipesan lewat telepon. Namun, saat hendak pulang, barulah saya merasa was-was, apakah saya bisa mendapatkan taksi yang aman dari tempat seperti itu? (Area seputar Kota Tua tidak tersedia tempat khusus untuk antri taksi). Untung smartphone saya sudah dilengkapi dengan app GrabTaxi.  Bagaimana, sih, cara memesan taksi lewat apps GrabTaxi? Nah, ikuti, ya, petunjuk di bawah ini:

1.    Pertama, tap  kali aplikasi GrabTaxi di smartphone. Aplikasi ini akan  menemukan lokasi kamu secara otomatis, kemudian taksi segera datang menjemput. Coba sekarang! Auto-detect your current location, then pick your drop-off and Book Now!
2.    Setelah itu, mencari taksi sesuai dengan lokasimu. App GrabTaxi akan menghubungi pengemudi terdekat dari lokasi kamu. Dan kamu juga bisa melihat mereka merespon secara langsung.
3.    Kamu langsung bisa melihat pengemudi taksi yang ditugaskan untuk menjemput. Yippie! Kamu sudah dapat taksi kurang dari semenit!
4.    Lacak pengemudi taksi yang datang menjemput. Kamu bisa mengenali pengemudi taksi yang sedang bergerak menjemput dan melacak lokasi keberadaannya.

Sebagai info tambahan, sampai dengan tanggal 31 Desember 2014 ini, untuk setiap pemesanan taksi melalui aplikasi GrabTaxi, kamu bisa dapatkan potongan sebesar Rp15.000 dari argo kamu.  Dan masih ada promo seru lainnya untuk para pemakai setia aplikasi GrabTaxi. Setiap perjalanan dengan  taksi yang dipesan melalui aplikasi GrabTaxi  berhak dapat  1 poin undian. Nah, dengan semakin banyak memakai GrabTaxi, semakin besar kesempatan kamu untuk memenangkan 2 buah iPhone 6. Yuk, klik di sini. Setiap minggu kamu juga bisa memenangkan beragam hadiah berbeda, cek di sini. Nah, untuk info promo-promo seru dari GrabTaxi, segera follow Facebook fanpage GrabTaxi Indonesia,  Twitter, dan Instagram GrabTaxi Indonesia.

*Artikel ini merupakan Sponsored Content yang dipersembahkan oleh GrabTaxi. Aplikasi GrabTaxi memudahkan pemesanan taksi dengan aman dan nyaman melalui ponsel.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment