Battle of the Week: Dua Jenis Foundation dari Bourjois, Pilih Yang Mana?

IMG_5483

Ketika saya mengulik produk Bourjois, hati langsung terpikat pada dua jenis foundation ini: Bourjois Healthy Mix dan Healthy Mix Serum Gel Foundation. FD-ers juga pernah bingung di antara 2 pilihan ini? Saya pun sempat bingung dengan kedua foundation ini karena namanya lumayan mirip. Karena penasaran, akhirnya saya memutuskan mencoba keduanya. Setelah dilihat, ternyata warna yang paling pas untuk warna kulit saya adalah N0. 52 Vanilla.

Di foto yang ada di bawah ini, saya hanya menggunakan foundation di setengah sisi wajah saja. Untuk menutupi kemerahan dan jerawat cukup bagus, namun tetap perlu bantuan concealer untuk benar-benar menyamarkannya. Tapi jika hanya dipakai untuk sehari-hari ke kantor saja sudah cukup bagi saya.


IMG_5602

Bourjois Healthy Mix Foundation

Foundation ini dikemas dalam botol kaca disertai pump, sehingga memudahkan penggunaannya. Teksturnya kental namun terasa sangat nyaman dan ringan pada kulit wajah. Warna foundation ini termasuk kategori neutral, namun ada sedikit hint warna pink yang saya lihat. Penggunaan sebanyak 2 pump cukup untuk pemakaian hingga leher, dan memberikan medium coverage dan buildable tanpa membuat medok seperti pakai makeup terlalu tebal. Foundation ini memberikan glowing look, jadi menurut saya lebih cocok untuk kulit yang kering, normal, dan kombinasi.  Kurang cocok untuk kulit berminyak.

IMG_5486

Di dalam foundation ini terdapat ekstrak tiga jenis buah. Apricot dapat mencerahkan wajah. Melon untuk menjaga kelembapan kulit. Dan terakhir, apel yang membantu untuk meremajakan kulit wajah. Selain itu foundation ini memiliki crystalline pigments yang dapat meratakan warna kulit wajah namun tetap memberikan efek  natural, seperti second skin.

Next page: Bourjois Healthy Mix Serum