#FitNFab The Perfect Sports Bra; Nike’s Pro Bra Collection

Semua pasti tahu lah ya, kalau olahraga itu wajib hukumnya. Selain itu, memakai alat-alat pendukung yang sesuai juga nggak kalah pentingnya. Beberapa dari kalian pasti langsung berkata, “D’oh… ya iyalahh!” Nah, sayangnya, nih, banyak yang masih santai soal kepentingan sports bra, sepatu yang benar, dan alat-alat lainnya.

Sering merasa punggung pegal-pegal sehabis lari? Bisa jadi itu karena sports bra yang tidak sesuai sehingga tidak menopang payudara dengan baik. Nggak mau ‘kan nanti payudaranya jadi sagging? Kalau sampai sagging, nggak akan ada lagi cara-cara alami yang dapat mengembalikannya ke posisi semula. Sering sekali saya mendengar teman yang memiliki payudara kecil merasa tidak perlu memakai sports bra! Padahal, ketika kita lari atau melakukan gerakan-gerakan olahraga lainnya, payudara, apapun cup-nya tetap akan bouncing and flopping dari satu sisi ke sisi lainnya.  Mungkin memang nggak terlalu terasa mengganggu untuk yang memakai ukuran cup A, tapi bukan berarti tidak ada efeknya di kemudian hari.

Nah, seperti apa sih sports bra yang baik dan cocok untuk kita? Kurang lebih sports bra tersebut harus:

  • Fit comfortably, nggak terasa sesak sampai ada bulging fat, tapi juga nggak longgar.
  • Menutupi seluruh bagian payudara seperti kita memakai bra yang full cup.
  • Membatasi bouncing. Ketika mencoba sports bra yang akan dibeli, jangan lupa untuk sedikit melompat-lompat di fitting room. Sports bra yang baik harusnya menahan payudara untuk tetap diam di tempat.
  • Menyerap keringat dengan bahan-bahan atau jaitan yang tidak membuat iritasi dan nyamain dipakai.

Waktu masih awal memulai olahraga, saya pikir semua sports bra memang kurang nyaman untuk dipakai. Selain membuat bentuk payudara menjadi gepeng, juga terlalu kencang sampai menekan. Nggak mungkin saya tahan memakai sports bra sampai lebih dari 2 jam karena rasanya langsung ingin cepat dilepas. Sampai akhirnya saya menemukan Nike Pro Bra Collection. Wow! Ternyata sports bra yang nyaman itu nyata adanya, I swear I could wear them all day!

Menurut riset dari Nike, payudara kita bergerak mengikuti bentuk kupu-kupu, ke atas-kiri-bawah-atas-kanan-bawah. Koleksi Nike Pro Bra memberikan support dengan elastisitas sesuai dengan yang dibutuhkan untuk dapat mengikuti pergerakan a la kupu-kupu tersebut. Nike Pro Bra hadir dengan beberapa model bra untuk berbagai ukuran dan jenis olahraga yang dilakukan. Dan yang nggak kalah pentingnya, warna yang tersedia juga sangat beragam dan membuat kita lebih semangat berolahraga.

Nike-Pro-RivalNike-Pro-Fierce
Nike Pro Rival – Nike pro Fierce

Nike Pro Rival Bra
Modelnya sangat feminin, tidak terlalu berbeda dengan bra seperti biasa. Tapi tingkat support yang diberikan sangat tinggi, kita bisa memakai ini untuk lari atau olahraga di gym. Dan yang menyenangkan, bra ini tersedia dalam 25 ukuran! Yep, you read that right. Bukan hanya S, M, L saja tapi ada sampai cup 38E.

Nike Pro Fierce
Saya sudah coba yang tipe ini and trust me, they are the one I reach for again and again. Selain nyaman dipakai, Pro Fierce Bra juga memiliki seam yang membuat payudara terlihat lebih indah daripada sports bra saya sebelumnya.

Nike-Pro-ClassicNike-Pro-Indy-
Nike Pro Classic – Nike Pro Indy

Nike Pro Classic
Pas untuk jenis olahraga yang nggak terlalu heboh, juga tersedia dengan padding dan tali racerback yang sudah diimprovisasi dari desain sebelumnya.

Nike Pro Indy
Selain cocok untuk jenis olahraga yang nggak banyak gerak seperti pilates dan yoga, Pro Indy juga lebih lebih pas untuk yang memiliki ukuran payudara minimal. Strapnya yang adjustable membuat bra ini nyaman untuk berbagai tinggi torso.

Menurut pengalaman saya, saya harus memakai size yang lebih besar untuk Nike Pro ini. Jadi, sebaiknya dicoba dulu sebelum membeli supaya ukurannya nggak salah. So, which Nike Pro Bra are you going to get?