Busana Muslim Sebagai Produk Unggulan di Indonesia Fashion Week 2015

Bagaimana perkembangan program pencanangan Indonesia sebagai pusat mode busana muslim dunia pada tahun 2020? Ajang tahunan Indonesia Fashion Week, menjadi salah satu pilar utama untuk mencapai tujuan ini. Pemerintah bersama APPMI dan stakeholder lain ternyata sudah memiliki beberapa program yang berkonsentrasi untuk mendukung busana muslim sebagai produk andalan Indonesia.

Kementrian Perdagangan, salah satunya, akan berpartisipasi pada zona khusus produk muslim fashion pada Indonesia Fashion Week 2015 yang digelar bulan Februari nanti. Kemendag meyakini potensi busana muslim menjadi produk ekspor unggulan dari Indonesia, karena saat ini masyarakat internasional sudah merujuk ke Indonesia apabila berbicara mengenai busana muslim.

Ditambah dengan peluang pasar industri muslim fashion di Indonesia yang sangat besar, seiring dengan meningkatnya jumlah masyarakat kelas menengah Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Mereka sudah menjadikan produk fashion berkualitas dan bermerek tertentu sebagai kebutuhan.

Beberapa hal tersebut disampaikan dalam talkshow “Indonesia Moslem Fashion for International Market.” APPMI sebagai penyelenggara IFW 2015 menyampaikan adanya peningkatan kapasitas busana muslim, seperti munculnya beberapa desainer senior yang mulai menggarap pasar retail busana muslim dan kerjasama desainer busana muslim dengan existing retail brand, seperti Delami Group.

Beberapa desainer dan label yang akan berpartisipasi dalam IFW 2015 juga menampilkan preview koleksinya dalam acara ini, antara lain Itang Yunasz, Deden Siswanto, Hannie Hananto, dan Irna Mutiara (desainer), serta Shafira dan Elzatta sebagai brand busana muslim.

1-launch kemendag3-001

Itang Yunasz for Moshaict

1-launch kemendag1

Deden Siswanto

1-launch kemendag4-001

Elzatta dan Dauky

1-launch kemendag5

Hannie Hananto for The Executive

1-launch kemendag6

Shafira

Menarik, ‘kan? Jadi, jangan ketinggalan untuk menyaksikan produk-produk terbaru busana muslim berkualitas dalam Indonesia Fashion Week 2015 nanti, ya. Event ini akan berlangsung pada 26 Februari-1 Maret 2015 di Jakarta Convention Center dengan mengangkat tema ‘Bisnis dan Inovasi.’