Friday Fragrance: Le Carven Perfume

Saat mencari parfum, terkadang saya tidak hanya mencari yang wanginya cocok dengan kepribadian saya, namun juga yang kemasannya menarik dan elegan supaya terlihat cantik ketika botolnya ditaruh di meja rias. Salah satu botol parfum yang menarik perhatian saya adalah Le Carven Perfume. Botol ini terlihat simpel namun tetap menunjukkan kesan yang mewah. Karena Carven memulai karirnya dari fashion, maka botol parfum ini juga memiliki unsur fashion yang bisa dilihat dari pita yang bertuliskan CARVEN sebagai representasi dari scarf.

IMG_7235

Bentuk botol dan wangi parfum ini disesuaikan dengan gambaran wanita Carven yang memiliki karakter “Spontaneous, strong and fragile all at once. Undeniably elegant, she has a childish awkwardness that makes her irresistible. Under her incredible freshness is the spirit of an unusually determined young lady. She simply has the delicacy and grace of other time in a body of today.”

Top Notes: Mandarin Blossom, White Hyacinth

Middle Notes: Sweet Pea, Jasmine, Ylang Ylang

Base Notes: Sandal Wood, Osmanthus, Indonesian Patchouli.

Karena top notes dari parfum ini adalah Mandarim Blossom dan White Hyacinth, jadi pada awal digunakan langsung tercium wangi fresh dan clean feel. Kemudian disusul dengan wangi  middle notes yang soft dengan wangi bunga-bungaan, dan ditutup dengan wangi woody yang memberi sedikit sentuhan maskulin sehingga parfum ini tidak terlalu soft dan feminine.

Karena parfum ini tersedia dalam Eau de Parfum (EDP), wanginya sangat  tahan lama seharian. Penggunaannya juga cukup 2 semprot saja. Le Carven Perfume sudah bisa ditemukan di gerai-gerai C&F Perfumery yang ada di Jakarta dengan harga Rp 1.200.000,-/100ml.