Alis Tebal, Berani Coba?

Di tahun 90-an, saya memang belum ngeh dan peduli dengan model alis. Maklum, saat itu saya masih SD, boro-boro peduli dengan alis, pakai makeup aja nggak.  Tapi dari foto-foto selebriti di tahun 90-an yang saya lihat, bentuk alis yang ngetren adalah alis tipis, bahkan banyak juga yang melakukan combo: alis tipis plus bentuk arch/lengkungannya yang dibuat sedemikian rupa sampai sukses bikin saya meringis. Padahal, bentuk arch bisa terlihat bagus kalau proporsinya nggak berlebihan.

Eva Longoria - 2

Thin vs thick eyebrows

Beberapa tahun belakangan ini, tren alis tebal kembali menduduki spotlight. Untuk yang memang sudah punya modal alis tebal seperti saya, tinggal merapikan alis saja, dan untuk sehari-harinya, ya biarkan apa adanya. Sedangkan bagi yang alisnya tipis, sekarang sudah banyak sekali produk alis yang bisa kita temukan supaya kita bisa menggambar dan membentuk alis sesuai dengan keinginan. Mulai dari pensil alis, brow powder, brow gel, brow mascara, sampai produk alis yang teksturnya krim. Banyak jalan menuju Roma, pokoknya!

Super Liner Liquid Brow Artist

L’Oreal Paris Super Liner Liquid Brow Artist

Nah, menariknya lagi, sekarang nggak hanya alis tebal yang sedang tren, tapi mulai banyak yang suka membentuk alisnya (hampir) lurus! Di Korea, sudah banyak perempuan yang mengikuti tren alis lurus ini.  Kalau masih belum yakin seperti apa wujud alis tebal dan lurus, lihat saja penampilan Lily Collins, Cara Delevingne, dan  Emma Watson.

emmawatsonfeaturedimage-1000x500

Di artikel ini ada komentar menarik yang diucapkan oleh Mark Soldin, jurubicara British Association British Association of Plastic, Reconstructive and Aesthetic Surgeons, dan consultant plastic surgeon dari St George’s and Kingston Hospitals, “Upward curvature of the eyebrows was considered to be an attractive feminine feature in the past. We are finding that more and more women are looking for a flatter, straighter, more masculine look. I think it has to do with the increasing equality of the sexes.” 

Perempuan secara tidak sadar mulai bergerak untuk memilih bentuk alis yang lebih maskulin. Dari segi penampilan, alis lurus dan tebal bisa membuat seseorang terlihat lebih muda, dan saat ini semakin banyak perempuan yang mencoba tren ini. Bagi yang belum pernah tampil dengan alis tebal, jauhkan tweezer untuk sementara. Memang awalnya pasti gemas ingin mencabuti alis yang baru tumbuh karena kesannya tidak rapi, tapi begitu alis sudah tumbuh dengan maksimal dan dirapikan, wajah bisa terlihat jauh berbeda dengan alis yang tebal. Berani coba? :)